Jitunews.Com
24 Januari 2020 15:30 WIB

Istana Minta Menkes Lakukan Tindakan Preventif Antisipasi Virus Corona

Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko telah melakukan koordinasi dengan Menteri Kesehatan Terawan terkait langkah pencegahan menyebarnya virus corona di Indonesia. Dia meminta Kementerian Kesehatan untuk terus mewaspadai dan memonitornya.

(tagar)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko telah melakukan koordinasi dengan Menteri Kesehatan Terawan terkait langkah pencegahan menyebarnya virus corona di Indonesia. Dia meminta Kementerian Kesehatan untuk terus mewaspadai dan memonitornya.

"Saya sudah kemarin tanya ke Menkes apa langkah-langkah kita untuk melakukan preventif, untuk nanti kita jangan sampai kecolongan gitu," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (24/1).

Moeldoko mengatakan saat ini pemerintah dan Kementerian Kesehatan tengah melakukan sejumlah upaya untuk mengantisipasi virus yang saat ini belum ditemukan vaksinnya tersebut. Salah satunya dengan memperketat pengecekan di pintu kedatangan bandara dan pelabuhan.



Usai Klaim Natuna, Kini China Dilanda Wabah Mematikan

"Udah ada langkah-langkah itu, di pintu-pintu masuk itu. Upaya untuk mendeteksi. Yang paling penting adalah preventifnya," ujarnya.

Kendati demikian, Moeldoko mengatakan hingga kini belum berencana untuk mengeluarkan kebijakan travel warning terhadap WNI yang ingin berkunjung ke China.

"Belum sih," pungkas dia.

Terkait Penyebaran Virus Corona, Terawan: Kami Waspadai
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita