Jitunews.Com
24 Januari 2020 14:30 WIB

Hadir di Jumpa Pers Tim Hukum PDIP, Menteri Yasonna Dianggap Plin-plan

Kehadiran Menkum HAM Yasonna Laoly dalam konferensi pers tim hukum PDIP soal kasus Harun Masiku mendapat kritik dari berbagai pihak

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly. (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Research Manager Sekretariat Nasional Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Seknas Fitra), Badiul Hadi mengkritik sikap Menkum HAM Yasonna Laoly yang berubah-ubah.

Hal itu terkait kehadiran Yasonna saat tim hukum PDIP menghelat konferensi pers mengenai kasus Harun Masiku yang dinilai tidak etis. Ia juga meminta Presiden Jokowi agar mengambil sikap mengenai tindakan Yasonna itu.

"Presiden harus merespons bahwa dengan sikap menteri yang seperti itu bagaimana? Tak mungkin kan kemudian ini dibiarkan ketika menterinya plin-plan kaya gitu terus kemudian presiden membiarkan juga kan tidak etis juga," ujar Badiul Hadi, dilansir dari detikcom, Jumat (24/1).



Diduga Halangi Proses Hukum, Yasonna Dilaporkan

Dia menyebut Yasonna plin-plan karena enggan membahas kasus Harun Masiku saat di DPR. Saat itu, Yasonna menegaskan dirinya sebagai Menkum HAM bukan pejabat parpol.

"Beberapa waktu kemudian mengklarifikasi bahwa saya bukan bagian dari kuasa hukum itu, ini kan berubah-ubah. Kalau sudah plin-plan kayak gini masa mau dipertahankan sih? Ini menjadi catatan juga. Kalau kemudian kita mau menarik isu yang lebih besar meskipun nanti pasti disampaikan ini balik-balik kok yang salah Jokowi. Lho iya yang punya menteri dia kok, kan kaya gitu," tutur Badiul.

Soal Pelaporan Yasonna, KPK: Kita Akan Melakukan Telaahan
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita