Jitunews.Com
24 Januari 2020 07:18 WIB

Lokasi Kongres Ditentukan Sepihak, Kader PAN Kecewa

Kader PAN merasa kecewa karena penentuan lokasi kongres dilakukan secara sepihak

Ilustrasi, bendera Partai Amanat Nasional. (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) telah memutuskan Kongres PAN diselenggarakan pada tanggal 10-12 Februari 2020 di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Penentuan lokasi kongres tersebut tidak ditentukan berdasarkan hasil rapat, namun diputuskan langsung oleh Ketua Umum. Oleh karenanya banyak kader yang merasa kecewa, apalagi lokasinya dinilai kurang representatif.

Wakil Bendahara Umum DPP PAN Basiruddin Amirrudin mengaku kecewa dengan pentuan lokasi kongres secara sepihak. Ia menyampaikan apabila ingin profesional, verifikasi administrasi, faktual kesiapan dan kesedian lokasi harusnya sudah disebutkan terlebih dahulu.



Minta Amien Rais Tak Ikut Campur, PAN: Bikin Ruwet

Ia juga menyampaikan bahwa pada saat Rapat Harian DPP PAN beberapa waktu lalu harusnya membahas persiapan pelaksanaan kongres. Namun rapat tersebut tidak membahas persiapan kongres sama sekali, justru Zulhas langsung menunjuk Sekjen PAN sebagai SC dan menunjuk Ketua OC dalam kondisi rapat yang tidak kondusif.

"Padahal yang kita mau rapatkan di Pengurus Harian adalah quorum kepesertaan rapat karena banyak pengurus harian yang tiba-tiba namanya hilang," kata Basiruddin di Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Jumlah Hotel Terbatas, Kader PAN Tentang Keras Lokasi Kongres
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita