Jitunews.Com
21 Januari 2020 09:01 WIB

Demokrat Ngotot Pansus Jiwasraya, Politikus Gerindra: Emang Negara Ini Milik SBY?

"Memangnyaa SBY yang berkuasa?"

Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Mahesa. (Dpr.go.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus Gerindra Desmond J. Mahesa menanggapi keinginan Partai Demokrat yang mendesak pemerintah untuk segera membuat panitia khusus (pansus) Jiwasraya.

Pria yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi III DPR ini dengan teas menolak jika pembentukan pansus Jiwasraya berdasar ketidaksukaan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang disebut-sebut dalam pusaran kasus tersebut.

"Memangnya SBY yang berkuasa? SBY mau happy terus ya negara ini milik dia. Kalau semua dipenuhi selera SBY, ya rusak negara ini," beber Desmond yang dilansir dari Tempo.co, Selasa (21/1/2020).



Subsidi Gas Melon Dicabut, Fadli Zon Sindir Pemerintah, "Cuma Naikan Harga Doang Itu Gak Usah Pakai Otak"

Maka dari itu, Desmond meminta SBY untuk menggugat Presiden Joko Widodo (Jokowi) jika tak tenang jika dikaitkan dengan kasus Jiwasraya.

"Urusan dia dengan Jokowi kok, bukan dengan kami di DPR dari Gerindra. Kalau dia tidak suka, bilang saja pencemaran nama baik, gugat saja Pak Jokowi, bukan masuk ke wilayah politik di DPR," tambahnya.

Sementara itu, staf pribadi SBY, Ossy Dermawan mengungkapkan bahwa Presiden Keenam Republik Indonesia itu tidak bahagia namanya disangkutpautkan ke lingkaran kasus Jiwasraya.

"Beliau tidak happy. Kok bisa kembali SBY disalahkan?" tanya Ossy, Minggu (19/1/2020).

PKS Sesalkan Gerindra yang Dinilai Terburu-buru Umumkan Cawagub DKI
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita