Jitunews.Com
20 Januari 2020 14:30 WIB

Huawei Segera Hadirkan Ponsel 5G Murah Tahun Ini

Huawei dikabarkan berencana untuk menghadirkan ponsel 5G dengan harga murah di penghujung akhir 2020 mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh salah satu petinggi Huawei, Yang Chaobin.

(gizchina)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Belakangan, tren smartphone yang mendukung jaringan 5G telah dirilis ke pasaran sejak tahun 2019 lalu. Hal tersebut tampaknya juga berlaku pada tahun 2020 ini. Alih-alih merilis ponsel 5G dengan banderol mahal, Huawei dikabarkan berencana untuk menghadirkan ponsel 5G dengan harga murah di penghujung akhir 2020 mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh salah satu petinggi Huawei, Yang Chaobin seperti dilansir dari gizchina.

Ia mengatakan bahwa pihaknya tengah menyiapkan sebuah ponsel 5G dengan banderol harga sekitar $150 atau setara dengan Rp 2.1 juta, yang akan hadir pada akhir tahun 2020 mendatang. Sebagai informasi, sejauh ini ponsel yang mendukung jaringan teknologi 5G merupakan ponsel kelas menengah-atas. Perusahaan pembuat chipset yakni Qualcomm dan MediaTek pun saat ini belum mampu menghadirkan chipset kelas entry level atau kelas paling rendah yang mendukung 5G.

Huawei dan sub-brand-nya, Honor, sejauh ini telah merilis sejumlah ponsel yang mendukung jaringan super cepat 5G seperti Huawei Mate 30 5G, Mate 20X 5G, Nova 6 5G and Honor V30 5G. Lebih lanjut, perusahaan asal Tiongkok tersebut telah mengirimkan lebih dari 6.9 juta unit smartphone buatan mereka pada akhir Desember 2019 lalu. Langkah yang diambil oleh Huawei tersebut tampaknya akan segera menular ke vendor lainnya. Artinya, perangkat smartphone 5G akan lebih terjangkau lagi bagi para pengguna.



Huawei Siapkan Chipset Kirin 820, Meluncur Pertengahan Tahun iniKemampuan Kamera Honor V30 Mampu Saingi Huawei Mate 30 Pro
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita