Jitunews.Com
20 Januari 2020 13:21 WIB

Jokowi Bakal Kebut Pembangunan Destinasi Super Premium Labuan Bajo

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa pemerintah akan segera membenahi pengembangan destinasi super premium Labuan Bajo secara menyeluruh pada awal tahun ini.

Labuan Bajo (Siaran Pers Kementrian Pariwisata)

LABUAN BAJO, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa pemerintah akan segera membenahi pengembangan destinasi super premium Labuan Bajo secara menyeluruh pada awal tahun ini.

"Kita ingin agar segmen pasar wisatawan yang hadir disini adalah yang pengeluarannya lebih besar dari wisatawan kebanyakan," kata Jokowi saat memimpin rapat terbatas tentang pengembangan destinasi wisata Labuan Bajo di Plataran Komodo Resort, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Senin (20/1/2020), seperti dikutip laman Sekretariat Kabinet dari CNBCIndonesia.

"Oleh sebab itu, kita perlu sekali melakukan integrasi, baik yang berkaitan dengan kerapihan, kebersihan, dan kenyamanan keamanan bagi para wisatawan," tegas Jokowi.



Jokowi Singgung Sandiaga Uno Jadi Capres, PDIP: 2024 Kan Masih Jauh

Jokowi menyampaikan bahwa pembangunan infrastrukstur dan terminal segera dimulai.

"Berkaitan infrastruktur, saya berharap awal tahun ini runway dan terminal segera dimulai," kata Jokowi.

Jokowi juga meminta pembangunan destinasi super premium tersebut juga diimbangi dengan sumber daya masyarakat setempat baik keahlian, keterampilan dan kompetensinya.

"Karena itu sumber daya masyarakat lokal cepat-cepat harus kita tingkatkan keahliannya, kompetensinya, baik dari sisi keterampilan yang disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di industri pariwisata yang kita kerjakan," kata Jokowi.

 

Kritik Jokowi, Haris Azhar: Presiden Pun Sudah Tidak Tahu Mana Batas Pejabat Publik
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita