Jitunews.Com
20 Januari 2020 12:59 WIB

Kemampuan Kamera Honor V30 Mampu Saingi Huawei Mate 30 Pro

Ponsel tersebut berhasil meraih skor sebanyak 122 poin dan menjadi kamera ponsel terbaik kedua pada tes benchmark DxOMark.

(selular.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - DxOMark merupakan sebuah situs yang melakukan pengujian atau benchmark terhadap kemampuan dan fitur dari sebuah kamera, terutama kamera yang digunakan dalam smartphone. baru-baru ini, situs tersebut telah melakukan serangkaian tes pada ponsel Honor V30 Pro, dan hasilnya diluar dugaan. Ponsel tersebut berhasil meraih skor sebanyak 122 poin dan menjadi kamera ponsel terbaik kedua.

Honor sendiri merupakan sub-brand dari Huawei yang diketahui memiliki dua ponsel dengan kemampuan kamera terbaik sejauh ini yakni Huawei Mate 30 Pro 5G dan Mate 30 Pro.

Kemampuan modul kamera yang digunakan oleh Honor V30 Pro berhasil mencatat 133 poin sedangkan untuk kemampuannya dalam menghasilkan video mampu memperoleh skor 100 poin. Kemampuan kamera V30 Pro dalam merekam video juga bisa dibilang mumpuni, karena mampu menampilkan performa yang bagus dalam hal stabilitas, kecepatan autofokus dan warna yang dihasilkan.



Black Shark 3 Milik Xiaomi Bakal Jadi Ponsel dengan RAM 16 GB Pertama

Kamera yang digunakan pada Honor V30 Pro diketahui memiliki sensor beresolusi 4o MP dengan bukaan diafragma f/1.8 pada lensa utamanya, 8 MP lensa telephoto dengan bukaan apertur f/2.4 dan 12 MP lensa wide f/2.2.

Wakil Presiden Honor, Xiong Junmin, menyimpulkan bahwa penggunaan tingkat resolusi yang tinggi belum tentu dapat menghasilkan hasil foto yang lebih baik. Namun, kombinasi komponen optik, sensor, chipset, algoritma pada sebuah kamera merupakan hal yang sangat penting dalam menentukan tingkat kualitas hasil gambar.

Informasi Bocor, Spesifikasi Layar Oppo Find X2 Terungkap
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita