Jitunews.Com
17 Januari 2020 14:00 WIB

Gaji 'Cuma' Rp 19 Juta Saat Jadi Menteri, Erick Thohir: Padahal Kebijakan yang Kita Ambil Jauh Lebih Besar

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan gaji yang ia terima sebesar Rp 19 juta

Erick Thohir (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Menteri BUMN Erick Thohir angkat bicara soal nominal gaji yang ia terima setiap bulan. Ia menyebut gaji yang didapatkan tak lebih banyak daripada saat ia menjadi seorang pengusaha.

Erick mengatakan, gajinya saat ini sekitar Rp 19 juta. Akan tetapi, kebijakan yang diambilnya jauh lebih besar dari swasta bahkan perusahaan BUMN sekalipun.

“Gajinya menteri saya rasa jauh lah, kita ini padamu negeri luar biasa cuma Rp 19 juta. Padahal kebijakan yang kita ambil jauh lebih besar dibanding swasta, daripada temen-temen perusahaan BUMN,” ujar Erick, di Jakarta Selatan, dilansir dari detikcom, Jumat (17/1).



Ketua DPD Dukung Kebijakan Erick Thohir untuk Lakukan Ini di BUMN

Pria yang pernah menjadi petinggi klub sepak bola di Italia itu juga mengungkapkan jika ada bonus atau tantiem di perusahaan BUMN kecil, selain gaji. Bonus itu, kata Erick, lebih besar dibandingkan dengan perusahaan swasta.

"Kalau dilihat juga yang dulu dibilang paradoks kerja di BUMN kecil, saya rasa tidak juga. Kalau lihat tantiem-tantiem bonus gaji top 15 BUMN jauh lebih besar daripada swasta," ujarnya.

Singgung Asabri, Erick Thohir: Kondisi Keuangan Stabil, Tapi...
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita