Jitunews.Com
12 Januari 2020 10:27 WIB

Gunakan Kulit Pisang di Bagian Tubuh Ini dan Lihat Efeknya

Kulit pisang juga memiliki banyak manfaat, jadi jangan kamu buang ya

Kulit pisang. (huffingtonpost.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tidak hanya buahnya, ternyata kulit pisang juga memiliki banyak manfaat, jadi jangan kamu buang ya.

Kulit pisang kaya akan antioksidan dan juga mengandung vitamin B12, B6, magnesium, dan kalium.

Apa saja manfaat kulit pisang?



Jangan Asal Konsumsi Pisang, Ini Aturan yang Benar

1. Sembuhkan migrain

Kulit pisang ternyata bisa menghilangkan sakit kepala dengan cepat. Caranya, ambil kulit pisang menjadi dua bagian yang sama dan letakkan pada dahi. Kemudian pijat dahi dengan lembut selama 5-10 menit sehingga potasium yang terkandung dalam kulit menembuh ke dalam kulit kepala.

2. Perawatan kulit

Kamu bisa menggunakan kulit pisang sebagai masker wajah. Caranya, bersihkan wajah dan letakkan kulit pisang pada wajah. Tunggu 15-20 menit lalu bilas dengan air dingin.

Kamu juga bisa mengikis bagian putih kulit pisang dan mencampurnya dengan jus lemon dan madu lalu gosok di wajah. Setelah 15 menit, bilas dengan air dingin.

3. Putihkan gigi

Gunakan kulit pisang untuk menggosok gigi selama tiga menit seperti menyikat gigi biasa. Lakukan selama 1 minggu maka noda dan plak akan hilang. Selain itu, gigi akan menjadi putih dan kuat.

4. Hilangkan iritasi

Kamu cukup oleskan dalam kulit pisang pada kulit yang gatal untuk mengatasi kulit yang iritasi. Kamu juga bisa merebus kulit pisang dan menggunakan airnya untuk membersihkan kulit.

5. Hilangkan jerawat

Kulit pisang juga bisa menghilangkan jerawat pada wajah. Sebelum tidur pada malam hari gosokkan sepotong kuli pisang pada kulit yang berjerawat.

Diamkan semalam lalu esoknya cuci muka dengan air biasa. Gunakan cara ini sampai jerawat hilang.

Tak Disangka, Buah Murah Ini Terbukti Bisa Bersihkan Paru-paru dari Asap Rokok
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita