Jitunews.Com
11 Januari 2020 18:45 WIB

Peduli Bencana Banjir di Banten, Tovility Adakan Bakti Sosial

Banjir bandang terjadi di Kabupaten Lebak, Banten, pekan lalu

Toyota Vios Limo Community (Tovility) Pusat, Chapter Banten, dan Chapter Tangerang Raya, mengadakan bakti sosial berupa penyaluran bantuan dari member Tovility se-Indonesia kepada korban bencana banjir di Lebak, Banten, Sabtu (11/1/2020). (republik-online.com)

LEBAK, JITUNEWS.COM - Banjir bandang terjadi di Kabupaten Lebak, Banten, pekan lalu. Peristiwa tersebut menyisakan penderitaan bagi para korban banjir.

Guna membantu para korban banjir, Toyota Vios Limo Community (Tovility) Pusat, Chapter Banten, dan Chapter Tangerang Raya, mengadakan bakti sosial berupa penyaluran bantuan dari member Tovility se-Indonesia.

Kepala Bagian Kessos Kelurahan Calung Bungur, Guntur, menerima bantuan berupa sembako, air mineral, snack, perlengkapan mandi, bayi dan wanita.



Mengejutkan! Cak Nun Beberkan Cara 'Merahmati' Setan!

“Bantuan yang kami salurkan tidak seberapa, tetapi minimal bisa sedikit mengurangi beban dan penderitaan masyarakat yang terdampak bencana,” ujar salah satu Perwakilan dari Tovility, Indra, Sabtu (11/1).

Indra mengatakan bahwa baksos ini dilakukan selain ingin membantu saudara yang tertimpa bencana, juga untuk menghindari image bahwa komunitas hanya sekedar ajang pamer, dan melakukan kegiatan yang dianggap negatif.

“Tujuan komunitas kami itu adalah, saling membantu baik sesama anggota maupun diluar anggota, salah satunya adalah bakti sosial ini,” tegasnya.

Perlu diketahui, banjir bandang di Kabupaten Lebak menerjang enam kecamatan, yakni Lebak Gedong, Cipanas, Curug Bitung, Maja, Sajira, dan Cimarga, dan tiga diantaranya terisolir.

Sebanyak 2.000 warga mengungsi, 1.060 rumah berat, 428 rumah rusak ringan dan 1.226 unit rumah terendam serta tiga warga dilaporkan meninggal.

Gandeng Disabilitas, Terios Indonesia Adakan Baksos untuk Negeri
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita