Jitunews.Com
10 Januari 2020 13:58 WIB

MPR: Dunia Sekarang Sangat Simpati dengan Iran

Fadel menyebut banyak pihak yang menyesalkan sikap Amerika Serikat karena dinilai terlalu angkuh terhadap Iran

Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad saat menemui Dubes Iran untuk RI, Mohammad Azad di Jakarta, Jumat (10/1/2020). (Jitunews/Khairul Anwar)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad menilai bahwa dunia sangat simpati terhadap Iran pasca terbunuhnya Kepala Korps Quds Garda Revolusi Iran Mayjen Qosim Suleimani karena diserang oleh pesawat tak berawak milik Amerika Serikat di Bandara Internasional Baghdad.

“Dunia sekarang sangat simpati dengan Iran,” ujar Fadel Muhammad saat menemui Dubes Iran untuk RI, Mohammad Azad di Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Politisi Partai Golkar ini menyebut banyak pihak yang menyesalkan sikap Amerika Serikat karena dinilai terlalu angkuh dan arogan terhadap Iran.



Serang Pangkalan Militer AS di Irak, Arab Saudi: Kami Mengecam dan Mengutuk Pelanggaran yang Dilakukan Iran

“Mereka semua menyampaikan simpati. Sebagian diantara teman-teman mengatakan Amerika sudah terlalu angkuh terhadap sikap-sikap mereka,” kata Fadel.

“Kami sebagai rakyat Indonesia mengikuti perkembangan sangat tidak simpati dengan mereka (Amerika Serikat),” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan Qassem Soleimani, seorang Mayor Jenderal yang menjabat Kepala Pasukan Quds Korps Garda Republik Islam Iran, tewas akibat serangan rudal RX9 Ninja dari drone MQ-9 Rapier militer AS atas perintah Donald Trump.

Qassem Soleimani tewas di komplek Bandara Internasional Baghdad, Kamis (2/1/2020) malam waktu setempat. Operasi pembunuhan ini dijalankan Pentagon atas perintah Presiden Donald Trump.

Kunjungan Jokowi ke Kawasan Timur Tengah Diharapkan Bisa Selesaikan Kemelut
Halaman:
  • Penulis: Khairul Anwar,  Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita