Jitunews.Com
10 Januari 2020 10:20 WIB

Banjir Jakarta Jadi Buah Bibir di Medsos, Anies: "Alhamdulilah Gedung Tak Ada yang Hilang, Rumah Longsor Tidak Ada..."

Banjir Jakarta mendapat sorotan tinggi dari masyarakat

Anies Baswedan usai bersepeda (Jitunews/Khairul)

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa dirinya menolak menanggapi percakapan dan komentar miring yang terjadi di media sosial terkait banjir.

Menurut Anies, pihaknya hanya fokus dengan kenyataan bahwa Jakarta banjir karena menghadapi curah hujan yang luar biasa tinggi.

"Jadi ada percakapan, ada kenyataan. Saya fokus pada kenyataan. Kenyataannya Indonesia sedang mengalami tantangan cuaca yang luar biasa. Bukan memfokuskan pada percakapan, karena percakapan bisa naik turun dan bisa positif, negatif. Tapi kami bekerja untuk memastikan pelayanan berjalan baik, warga terlindungi," ujar Anies, seperti yang dikutip dari laman Liputan6 (10/01).



Disinggung Soal Banjir, Anies Baswedan: Saya Fokus Pada Kenyataan Bukan Percakapan

Seperti yang diketahui, banjir di Jakarta memang menjadi buah bibir di medsos bahkan di twitter sempat menjadi trending topic Indonesia. Anies kemudian mengatakan bahwa Jakarta sangat disorot akibat banjir sedangkan daerah lain yang mengalami hal serupa tidak mendapat perhatian dari media.

"Kenyataannya Indonesia sedang mengalami tantangan cuaca yang luar biasa. Kalau di Jawa bagian barat, (banjir) dari mulai Lebak sampai Bekasi. Sayangnya, tidak semua dapat perhatian dalam percakapan," ujar Anies.

"Di Jakarta ini alhamdulillah, gedung hilang tidak ada, rumah longsor tidak ada, jalan rusak tidak ada, betul ya? Kantor tutup tidak ada, mal tutup tidak ada, Bundaran HI ketutup tidak ada. Itu semua tidak ada, tapi pembicaraannya tinggi. Tapi di tempat yang ada itu semua, malah tidak jadi pembicaraan," jelasnya.

Tanggul di Jakarta Alami Keretakan, Anies Baswedan: Kita Sedang Menginventarisir
Halaman:
  • Penulis: Raka Kisdiyatma

Rekomendasi

 

Berita Terkait