Jitunews.Com
8 Januari 2020 17:14 WIB

Kemenkop Resmikan Pasar Brunorejo Purworejo, Realisasi Program Revitalisasi Pasar Rakyat

Kementerian Koperasi dan UKM revitalisasi Pasar Brunorejo

Kemenkop UKM dalam acara peresmian Pasar Rakyat Brunorejo di Desa Brunorejo, Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo (jitunews/Khairul)

PURWOREJO, JITUNEWS.COM - Kabupaten Purworejo memiliki banyak potensi yang bisa terus dikembangkan. Selain potensi wisata yang indah, wilayah ini juga menghasilkan komoditas jagung, ubi kayu, melinjo, durian dan rempah-rempah. Di mana rempah-rempah yang dihasilkan merupakan andalan bagi 75 pabrik jamu di Jawa Tengah.

Tak pelak, program revitalisasi pasar rakyat disana merupakan bukti dari kepedulian dan komitmen dalam memberdayakan koperasi dan UMKM sebagai bagian dari pembangunan ekonomi kerakyatan.

“Kami memberikan apresiasi kepada Bupati Purworejo, terutama dalam hal pemberian perijinan, penyediaan lahan dan lokasi, serta pelaksanaan program revitalisasi pasar rakyat ini. Sehingga, Pasar Rakyat Brunorejo terbangun dengan sangat baik", kata Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM Victoria br. Simanungkalit, pada acara peresmian Pasar Rakyat Brunorejo di Desa Brunorejo, Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengsh, Selasa (7/1).



Kemenkop dan UKM Gandeng Kemenperin Rumuskan Strategi 'Korporasikan' UMKM

Victoria juga menyambut baik ditunjuknya Koperasi Serba Usaha AT Tauhid sebagai pengelola pasar tradisional ini.

“Ini merupakan peluang sekaligus tantangan bagi koperasi agar bisa mengelola pasar dengan baik dan profesional. Hal ini tentunya dilakukan secara bersinergi dengan dinas terkait dan Pemerintah Daerah atau Desa", ujar Victoria.

Menurutnya pasar ini merupakan pasar pertama yang diresmikan untuk Program Revitalisasi Pasar Rakyat yang dikelola koperasi melalui Tugas Pembantuan Kementerian Koperasi dan UKM Tahun Anggaran 2019.

“Sehingga, harapannya pasar ini dapat memberikan manfaat besar bagi para

Dalam hal ini, Victoria juga mengharapkan para pedagang dan masyarakat dapat memanfaatkan sarana yang ini dengan sebaik-baiknya.

"Peliharalah kebersihan dan lingkungan pasar, serta utamakan produk lokal sehingga akan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, khususnya Purworejo," pungkasnya.

Kemenkop UKM Akan Dampingi UMKM Terdampak Banjir, Teten: yang Kecil kan Harus Diperlakukan Sama
Halaman:
  • Penulis: Khairul Anwar,  Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita