Jitunews.Com
6 Januari 2020 15:45 WIB

Ibu Wajib Tahu! Jajanan Ini Berbahaya untuk Balita

Berikut ulasannya

Ilustrasi (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anak-anak dibawah umur lima tahun atau balita membutuhkan gizi yang lebih untuk tumbuh kembangnya. Orang tua disarankan untuk tepat memberikan makanan pada anaknya.

Apalagi anak-anak yang sudah mengenal jajanan, orang tua wajib waspada. Takutnya makanan atau minuman yang dikonsumsinya bisa membahayakan kesehatan si anak.

Berikut ini jajanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh balita:



Mudah dan Murah, Gunakan Garam untuk Perawatan Kulit

1. Sirup

Sirup mengandung pemanis, pengawet, dan pewarna yang bisa mempengaruhi kesehatan balita. Salah satunya risiko obesitas karena tingginya kandungan gula pada sirup.

Bagi ibu hamil yang mengkonsumsi sirup berpemanis buatan berisiko membuat bayi lahir prematur.

2. Wafer

Jangan berikan makanan ini kepada balita, karena organ di dalam tubuh balita masih belum mampu menetralkan efek pemanis buatan dari wafer.

3. Minuman kemasan

Lebih baik anak-anak usia balita dihindarkan dari minuman kemasan. Selain bisa memicu radang tenggorokan dan batuk, minuman kemasan juga bisa menyebabkan kegemukan dan penyakit diabetes.

4. Kacang atom

Kacang atom mengandung pemanis buatan dan zat fenilalanin. Bahan tersebut biasanya ditambahkan sebagai perasa makanan. Apabila sering dikonsumsi maka bahan tersebut menimbulkan efek mematikan.

Hati-hati, Ini Dampak Buruk Tidur Sore Hari
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita