Jitunews.Com
3 Januari 2020 06:29 WIB

Selain Berolahraga, Makanan dan Minuman Ini Bisa Bakar Kalori Lho

Yuk simak ulasannya

(ayobandung.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Mengkonsumsi makanan dan minuman ternyata juga bisa membantu membakar kalori dalam tubuh. Mengutip Very Well Fit, makanan yang mengandung protein bisa membantu membakar kalori lebih banyak ketimbang jenis makanan yang lain. Berikut jenis makanan dan minuman yang dapat membantu membakar kalori.

1. Salmon

Menyantap ikan salmon secara rutin dalam seminggu bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh.  Ikan salmon mengandung omega-3 yang kadar proteinnya tinggi dan sedikit mengandung lemak.



Hati-hati, Minuman Ini Bisa Bikin Kulkas Meledak

2. Makanan pedas

Mengkonsumsi makanan pedas ternyata bisa membakar kalori dalam tubuh. Kandungan capcaisin di dalam cabai membuat perut merasa kenyang. Dengan mengkonsumsi makanan pedas, maka kita akan cepat merasa kenyang.

3. Seledri

Selain sebagai bahan makanan, seledri juga bisa menurunkan risiko darah tinggi. Selain itu, seledri juga bisa membantu membakar kalori. Kita bisa mengolah seledri dalam bentuk jus ataupun dicampur dengan sup.

4. Teh hijau

Mengkonsumsi teh hijau dapat menurunkan berat badan, kolestrol dan membakar kalori lebih banyak. Penelitian menunjukkan dengan mengkonsumsi teh hijau rutin bisa menurunkan berat badan.

5. Kopi

Apabila tidak suka minum teh hijau, minum kopi bisa menjadi alternatif untuk membakar kalori dalam tubuh. International Journal of Sport Nutrition and Exercise Metabolism melaporkan mengkonsumsi minuman kafein sebelum berolahraga dapat membakar kalori 15 persen lebih banyak.

 

Bahan Makanan Pengganti Nasi yang Lazim di Indonesia
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita