Jitunews.Com
28 Desember 2019 15:00 WIB

Rilis Rapor Polri, Sentimen Negatif Terkait Kasus Novel dan Positif Soal Larangan Pamer Harta

Simak berita selengkapnya

Ilustrasi. (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Lembaga survei media, Indonesia Indicator, mendapat nilai 68 terkait rapor Polri dari segi framing pemberitaan di media online.

"Rapor Polri berada di angka 68 jika dinilai dari framing pemberitaan media sepanjang 2019. Angka ini menurun dari tahun lalu pada kisaran 72 persen pada 2018," kata Direktur Komunikasi Indonesia Indicator Rustika Herlambang dalam acara Rilis Akhir Tahun Polri 2019 di Auditorium STIK-PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (28/12).

Menurutnya, rapor Polisi tersebut cukup baik di situasi politik yang panas di tahun 2019.



Pelaku Teror Diamankan, Novel Baswedan: Saya Merasa Ada Suatu yang Janggal

"Meski demikian, angka ini cukup bagus di tengah situasi politik yang cukup panas. DKI Jakarta dan Papua jadi salah satu sentra terbesar yang diberitakan media terkait Polri. Sentimen negatif yang ditujukan terbesar ke Polri adalah ketika ada aksi mahasiswa," ujarnya.

Ia juga mengapresiasi kerja Divisi Humas Polri dan jajarannya, pengelolaan isu yang baik membuat nilai rapor Polri tidak jeblok.

"Perlu diapresiasi kerja Humas Polri dan jajaran, kapolda di daerah-daerah, dalam menangani sentimen negatif dengan pendekatan humanis," tutur dia.

Rustika menyinggung hasil survei terkait Polri di media sosial Twitter. Menurutnya, emosi terbesar pengguna Twitter terkait kepercayaan, harapan, dan kekecewaan.

Polisi Tegaskan Pelaku Penyerangan Novel Ditangkap, Bukan Menyerahkan Diri

Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita