Jitunews.Com
24 Desember 2019 17:45 WIB

Tak Hanya Susunya, Ternyata Boyolali Punya Kopi Lencoh yang Nikmat Tiada Tara

Kopi Lencoh Selo Boyolali yang mempunyai citarasa khas wajib dicoba

ilustrasi (yesdok.com)

BOYOLALI, JITUNEWS.COM - Boyolali merupakan salah satu kabupaten di Jawa tengah yang mempunyai potensi alam yang besar. Letaknya di kaki gunung Merapi dan Merbabu, menjadikan tanah di kabupaten ini subur.

Terkenal sebagai daerah penghasil susu, sebenarnya Kabupaten Boyolali masih mempunyai potensi lain dalam olahan minuman yaitu kopi. Tanaman kopi tumbuh subur di desa Lencoh. Desa ini memang masih asing di telinga orang awam, tapi bagi wisatawan yang pernah berkunjung di kawasan wisata Selo, Boyolali, pasti sudah banyak yang tau soal Kopi Lencoh.

Dilansir dari situs klinikkopi.com, perjalanan Kopi Lencoh menjadi kopi yang berkualitas internasional tidaklah mudah. Petani kopi awalnya masih memproses dengan asal-asalan. Bahkan, para petani memetik buah yang warnanya belum merah. Setelah beberapa kali mendapat penyuluhan tentang pemrosesan kopi yang baik dan benar, terciptalah cita rasa Kopi Lencoh yang menawan penikmat kopi nusantara.



Kamu Harus Tau! 5 Objek Wisata Boyolali Ini Wajib Kamu Kunjungi

Beberapa tahun yang lalu, untuk sekedar menikmati secangkir Kopi Lencoh cukup sulit. Hal itu dikarenakan masih jarang ada kedai kopi di daerah wisata Selo, Boyolali. Berbeda dengan keadaan sekarang, bagi masyarakat yang merencanakan wisata ke Selo, Boyolali, dapat dengan mudah menemukan kedai kopi tradisional hinggal modern.

Menikmati secangkir kopi di daerah wisata ini begitu menyenangkan. Disamping kopi Lencoh yang enak, suasana pegunungan menambah kenikmatan saat minum kopi. Mau berwisata ke Boyolali? cobalah Kopi Lencoh di kawasan wisata Selo.

3 Jalur Pendakian Gunung Merbabu, Kamu Pilih Mana?
Halaman:
  • Penulis: Gun-Gun

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita