Jitunews.Com
21 Desember 2019 11:00 WIB

Campur Garam ke Sampo, Ini Manfaat yang Kamu Dapat

Berikut ulasannya

Keramas / Shampoo (eldia.es)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Biasanya kita membeli produk sampo tertentu agar mendapatkan khasiat untuk memperbaiki rambut atau menyehatkan rambut.

Bagi kamu yang ogah mengeluarkan banyak uang untuk perawatan rambut, kamu bisa menggunakan ramuan sederhana ini. Kamu hanya perlu mencampurkan garam pada sampo.

Apa saja manfaat menggunakan sampo yang dicampur dengan garam?



Hilangkan Luka Bekas Knalpot Pakai Bahan-bahan Ini, Yuk Dicoba!

1. Cegah minyak berlebih

Jika memiliki masalah rambut berminyak, garam adalah solusi yang tepat. Garam bisa mengontrol kelenjar sebaceous yang terlalu aktif pada kulit kepala yang bisa menyebabkan minyak berlebih.

Caranya, kamu cukup menambahkan 2 atau 3 sendok makan garam pada sampo yang biasa digunakan.

2. Atasi ketombe

Ketombe merupakan sel kulit mati yang mengelupas pada kulit kepala. Dengan menggunakan garam untuk rambut, maka bisa merangsang sirkulasi dan menghilangkan serpihan ketombe.

Garam juga melindungi kulit kepala dari pertumbuhan jamur. Kamu hanya perlu menaburkan 1-2 sendok teh garam di kulit kepala dan pijat dengan jari yang basah selama 10 menit lalu cuci.

3. Tingkatkan pertumbuhan rambut

Garam bermanfaat bagi pertumbuhan rambut. Garam bisa mencegah, menghentikan rambut rontok dan merangsang pertumbuhan rambut baru.

Kamu hanya perlu mencuci rambut seperti biasa, lalu pijat kepala yang masih basah dengan garam selama 10 hingga 15 menit, lalu bilas.

Hati-hati, Minuman Ini Bisa Bikin Kulkas Meledak
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita