Jitunews.Com
13 Desember 2019 11:22 WIB

Keindahan 4 Gunung di Pulau Jawa Ini Bikin Susah Move-on, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

berikut penjelasannya

Misteri dibalik keindahan ()

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Indonesia memiliki keindahan alam yang tidak terhitung banyaknya. Pantai-pantai yang eksotis, barisan pebukitan yang tampak asri, hingga pegunungan menjulang dengan hijaunya hutan yang menunggu untuk dieksplorasi. Dari banyaknya gunung yang tersebar dari Pulau Sumatra hingga Papua, beberapa gunung di Pulau Jawa ini merupakan gunung favorit pendaki. Bahkan, jika kamu tidak melakukan reservasi sebelumnya, bisa jadi kamu tidak akan mendapat jatah untuk mendakinya. Berikut beberapa diantaranya.

1. Gunung Bromo, Jawa Timur



Catat! Pastikan Barang Berikut Kamu Bawa Saat Mendaki Gunung

Gunung Bromo terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur. Menjadi salah satu gunung favorit di Jawa bahkan di Indonesia, menjadikan Bromo dipadati wisatawan lokal dan mancanegara. Keindahan pemandangan lautan pasir dan matahari terbit yang sungguh fantastis menjadi magnet bagi wisatawan untuk menghabiskan liburan. Selain itu, fasilitas akomodasi, transportasi dan akses yang mudah membuat Bromo penuh sesak dengan pengunjung terlebih saat akhir tahun seperti sekarang.

2. Gunung Semeru, Jawa Timur

Gunung tertinggi di Pulau Jwa ini berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Eksotisnya Gunung Semeru sudah tidak diragukan lagi, bahkan gunung ini pernah diangkat menjadi setting tempat sebuah film. Pernah mendengar Danau Ranu Kumbolo? Ya, danau indah itu berada di lereng gunung ini.

3. Gunung Prau, Jawa Tengah

Terletak di daerah Dieng, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Gunung Prau memiliki ketinggian 2.565 meter diatas permukaan laut. Pemandangan alam dari puncaknya yang sungguh memukau dan kemudahan akses yang ditawarkan menjadikan gunung ini penuh sesak dengan pendaki terlebih pada musim liburan.

4. Gunung Gede-Pangrango, Jawa Barat

Gunung Gede-Pangrango yang berjarak kurang lebih 2-3 jam dari ibu kota ini merupakan salah satu gunung paling favorit bagi pendaki maupun wisatawan, terutama yang tinggal di wilayah Jabodetabek. Gunung ini memiliki beberapa spot yang sangat memanjakan mata dan membuat siapa pun yang mengunjunginya merasa betah menghabiskan waktu di sana. Diantara spot-spot tersebut yakni Air Terjun Cibeureum, Kandang Batu dan Kandang Badak, Puncak Gunung Gede. Jangan lupakan juga Alun-Alun Suryakencana di mana pendaki dan wisatawan bisa menikmati hamparan padang Edelweis.

Tips Memilih Kamar Hotel Lebih Luas Tanpa Bayar Lebih Mahal
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita