Jitunews.Com
9 Desember 2019 09:00 WIB

Erick Thohir Larang BUMN Bagi Suvenir, DPR: Biasa Saja dan Memang Sudah Waktunya Diterapkan

Simak berita selengkapnya

Erick Thohir (Goal.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Komisi VI DPR, Faisol Riza mendukung langkah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang melarang setiap perusahaan BUMN bagi-bagi suvenir dalam setiap Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Menurutnya, larangan itu seharusnya sudah dilakukan sejak dulu. "Saya baru dengar kalau selama ini ternyata banyak pembagian suvenir setiap RUPS. Kita dukung Menteri BUMN yang ingin ada kode etik seperti itu. Seharusnya sudah sejak dulu dilakukan," kata Faisol Riza kepada wartawan, Senin (9/12).

Faisol memuji semangat Erick yang ingin membawa budaya swasta ke lingkungan BUMN. Kendati demikian, politisi PKB itu tak menganggap larangan tersebut sebagai upaya bersih-bersih perusahaan pelat merah.



PKPU Tak Memuat Larangan Eks Koruptor Ikuti Pilkada, Gerindra: Kegagalan KPU dalam Mendorong Regulasi...

"Saya tidak melihat seperti itu. Ini code of conduct yang biasa saja dan memang sudah waktunya diterapkan. Semangat Pak Erick untuk membawa culture swasta ke BUMN sangat positif," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir melarang BUMN membagikan atau memberikan suvenir dalam setiap penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Larangan itu tertuang dalam Surat Edaran Menteri Badan Usaha Milik Negara SE-8/MBU/12/2019 tentang Larangan Memberikan Souvenir atau Sejenisnya.

Dinilai Sudah Tak Relevan dalam Politik, Zulkifli Hasan: Jadi Bukan Jualan Agama yang Diharapkan...
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita