Jitunews.Com
9 Desember 2019 15:00 WIB

Jangan Asal Pakai, Yuk Liat Perbedaan Fungsi Foundation, Bedak dan Cushion

Yuk simak ulasannya

bedak (istemewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tren produk kecantikan memang tidak pernah habis untuk dibahas. Selalu ada inovasi agar memberikan hasil yang maksimal. Jika dulu hanya mengenal bedak untuk memulas wajah. Saat ini banyak produk untuk memulas wajah dengan fungsi yang berbeda-beda. Selain bedak ada juga produk kecantikan untuk memulas wajah yaitu foundation dan cushion. Apa saja fungsi dan perbedaannya? Yuk kita cari tahu.

1. Foundation



Wajib Tahu! 3 Minuman Ini Bisa Hilangkan Jerawatmu

Foundation merupakan make up dasar yang digunakan untuk menutupi kekuranga pada wajah. Foundation memiliki tingkat coverage yang berbeda-beda. Ada yang masih menunjukan bentuk kulit, ada juga yang full coverage yang menutupi wajah dari kekurangan tanpa ada cela. Foudation digunakan setelah menggunakan pelembap dan sebelum menggunakan bedak.

2. Bedak

Bedak ada dua macam bentuk yaitu padat dan tabur. Bedak bisa digunakan tanpa menggunakan base make up yaitu compat powder. Biasanya dilengkapi dengan SPF sehingga bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Ada juga bedak tabur yang digunakan sebagai penyempurna riasan. Digunakan secara tipis-tipis ke wajah setelah memakai base make up. Penggunaan bedak tabur bisa membuat riasan lebih matte dan halus.

3. Cushion

Cushion merupakan base make up yang berbentuk mirip bedak. Cushion memiliki kandungan yang lengkap berisi base make up yaitu, foundation, BB cream, tinted moisturizer, atau CC cream. Bentuknya portable sehingga mudah dibawa kemana-mana dan perlu sering melakukan touch up.

 

5 Fakta Unik Wanita Jepang, Dari Jarang Mandi Hingga ...
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita