Jitunews.Com
8 Desember 2019 20:02 WIB

Pilih Dirut Garuda, Menhub Peringatkan Erick Thohir: Jangan Main-Main!!

Simak berita selengkapnya

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Jitunews/Latiko Aldilla Dirga)

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberi masukan kepada Menteri BUMN Erick Thohir agar penunjukan Direktur Utama Garuda yang baru harus memilik rekam jejak yang baik. Hal tersebut untuk menghindari hal serupa terjadi kembali.

“Ini satu contoh sudah saatnya kita melakukan satu kegiatan itu lebih prudent lebih governance, jadi Presiden juga mengatakan jangan main-main lagi,” kata Budi saat ditemui di Terminal Pulo Gebang, Jakarta, Sabtu (7/12/2019).

Budi menyampaikan bahwa pengangkatan Direktur Utama Garuda yang baru harus memperhatikan beberapa hal, diantaranya yaitu harus memiliki rekam jejak yang bagus dan memiliki kompetensi yang handal.



Jarang Diketahui! Dirut Garuda Ari Askhara Sikat Bini Orang

“Memastikan orang yang direkrut pada satu korporasi yang besar apalagi BUMN harus memiliki track record dan kompetensi dan satu hal yang mampu menjadi teladan,” tuturnya.

Selain itu Budi Karya Sumadi berharap Direktur Utama Garuda yang baru bisa menjadi  memimpin yang bisa membawa arah perusahaan menjadi lebih baik. “Karena mereka ini kita harapkan jadi satu leader, contoh melakukan driving terhadap perusahaan,” pungkasnya.

Gantikan Tugas Ari Askhara, Fuad Rizal Akan Lakukan Hal Ini
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita