Jitunews.Com
8 Desember 2019 09:54 WIB

Rocky Gerung Sering Kritik Pemerintah, Pengamat Politik: Dia Sudah Bermigrasi dari Seorang Akademis Menjadi Politisi?

berikut penjelasannya

Rocky Gerung Jadi Presiden (twitter)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Eksekutif Lembaga Emrus Corner, Emrus Sihombing, menilai peran Rocky Gerung sudah mulai bergeser dari yang tadinya seorang akademikus menjadi politikus.

Ia berpendapat bahwa hal tersebut tampak dari kebiasaan Rocky Gerung yang kerap mengkritik dan menyoroti program Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Emrus memandang bahwa Rocky telah membangun citra sebagai aktor politik dimana selalu mengambil posisi berseberangan dengan pemerintahan Jokowi.



Tegur Pendukung Zulhas yang Teriak, Amien Rais: Ini Bukan Partai Kampungan

"Ia tampaknya telah melepaskan baju akademik ataukah dia sudah bermigrasi dari seorang akademis menjadi politisi?" katanya dalam keterangan tertulisnya seperti dikutip tempo.co, Sabtu  (7/12).

Emrus menilai pernyataan Rocky Gerung yang menyebut Jokowi tidak paham Pancasila merupakan pernyataan yang tidak tepat. Pasalnya, Rocky hanya menilai dari satu sisi dan sangat subyektif, yakni kenaikan BPJS.

"Oleh karena itu, pendapat Rocky Gerung bahwa Jokowi tidak paham Pancasila, sebagai pernyataan yang sama sekali tidak berdasar," ucap dia.

Bela Rocky Gerung, Fadli Zon: Retorika Itu Bunga Bahasa, Seni Berbicara
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita