Jitunews.Com
7 Desember 2019 15:21 WIB

Peduli Alam dan Lingkungan, SKMA Gelar Acara Tanam 1000 Pohon

berikut penjelasannya

(istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sebagai ujung tombak dalam pembangunan hutan dan lingkungan hidup di era saat ini, lulusan Sekolah Kehutanan Menengah Atas (SKMA) Tahun 2001 seluruh Indonesia mengadakan kegiatan Bakti untuk Hidupku “Biru Langitku, Hijau Negeriku” di Hotel Desa Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada tanggal 6-8 Desember 2019.

Rangkaian acara diawali dengan pemberian bibit kepada masyarakat, relawan lingkungan, dan pihak TMII di Hotel Desa Wisata pada Jumat tanggal 6 Desember 2019 Pukul 19.00 WIB. Bibit yang diberikan terdiri dari berbagai jenis tanaman sebanyak 1000 Batang antara lain durian, jambu air, sirsak, belimbing, trembesi, mangga dan banyak jenis lainnya. Menariknya untuk mengurangi pencemaran karena penggunaan plastic polybag yang digunakan dalam membungkus bibit adalah berbahan organic yang sangat ramah lingkungan.

Selain itu himpunan alumni SKMA 2001 melalui Ketua Umum Pengurus IKA SKMA Abdul Kodir didampingi ketua panitia yang sekaligus juga merupakan Ketua IKA SKMA Pengda DKI Jakarta Raya Yosie Talluta menyerahkan alat pembuat lobang tanam kepada pihak TMII. Alat pembuat lobang tanam ini digunakan untuk memudahkan masyarakat pada saat melakukan pembuatan lobang tanam.



Arif Wibowo Resmi Pimpin Garuda Indonesia

Selanjutnya dilakukan juga kegiatan penanaman pohon dilingkungan TMII, penanaman pohon ini dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional yang selalu dilakukan dibulan Desember setiap tahunnya.

Kegiatan yang lakukan lulusan SKMA Tahun 2001 seluruh Indonesia ini diharapkan menjadi pionir bagi mayarakat luas lainnya untuk lebih peduli terhadap lingkungan hidup dan kehutanan. Melalui penanaman pohon memberikan supply oksigen lebih bagi mahluk hidup dan tentunya berkontribusi bagi Birunya Langitku dan Hijaunya Negeriku.

Acara bermanfaat ini akan dilakukan setiap tahunnya dengan lokasi yang berbeda. Tentunya dengan meningkatnya rasa kepedulian terhadap alam, lingkungan hidup dan kehutanan akan menjadi ajang kampanye kepada masyarakat luas akan pentingnya menjaga “Birunya Langitku, Hijaunya Negeriku, INDONESIA”.

Wahh, Usai RUPS 6 Direksi Garuda Dicopot
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita