Jitunews.Com
7 Desember 2019 10:35 WIB

Setelah Jokowi, Kini Gilran Rizal Ramli Berikan Pujian Kepada Erick Thohir

Simak ulasan selengkapnya

Rizal Ramli (Doc Jitunews)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman, Rizal Ramli memberikan pujiannya kepada Menteri BUMN Erick Thohir karena berani mengambil sikap tegas untuk memecat Ari Askhara yang sebelumnya menjabat Direktur Utama Garuda Indonesia.

Ari dicopot dari jabatannya karena adanya temuan dari Bea Cukai atas motor Harley Davidson dan sepeda Brompton ilegal di pesawat baru milik Garuda berjenis Airbus A3330-900 Neo.

Menurut Rizal, keputusan Erick untuk memecat Ari seperti memberikan sebuah peringatan kepada para pekerja di BUMN agar tidak main-main dengan jabatannya.



Soal Amandemen UUD 1945, Demokrat Sebut Jokowi Rasional

"Saya senang menteri BUMN Erick Thohir bersikap tegas. Ia mengirimkan message bahwa dia mau ada perubahan etika, dan perubahan kinerja,” kata Rizal, dikutip dari Republika (07/12).

“Apa yang dilakukan Erick ini membuktikan, semua persoalan di Indonesia ini bisa diberesin, asal pilih orang yang benar. Kalau kita jadi pemimpin, kita pilih orang yang benar, kita bisa tidur. Kalau pilih orang yang salah, tidak tepat, akhirnya kita yang enggak bisa tidur,” ucap Rizal.

Sebelumnya Presiden Jokowi juga memuji langkah Erick. Ia mengatakan agar tak ada yang mengulangi hal tersebut.

"Menteri BUMN sudah tegas sekali. Sudah itu pesan untuk semuanya. Jangan main-main. Jangan ada yang mengulang seperti itu lagi," kata Jokowi, dikutip dari laman Kompas (07/12).

Erick Thohir Pecat Dirut Garuda, Jokowi: Itu Peringatan, Jangan Main-main!
Halaman:
  • Penulis: Raka Kisdiyatma

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita