Jitunews.Com
5 Desember 2019 16:10 WIB

Soal Harley Davidson dan Brompton Ilegal, Erick Thohir: Kalau Salah Ya Ngaku Salah

berikut penjelasannya

Erick Thohir (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Terkait onderdil Harley Davidson dan sepeda Brompton ilegal, Erick Thohir meminta direksi Garuda Indonesia untuk segera mengundurkan diri dari jabatannya jika memang terbukti bersalah. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meminta sesegera mungkin.

"Seorang pemimpin kan harus mempunyai posisi yang jelas tidak bisa mohon maaf kalau salah justru mengorbankan orang lain. Ya kalau salah ya ngaku salah. Itu jadi bagian daripada leadership," ujar di kantor Kementerian Polhukam, Jakarta, Kamis (5/12).

Dia bahkan meminta jika benar terbukti bersalah, direksi atau pejabat Garuda tersebut untuk mengundurkan diri sesegera mungkin.



Dua Bulan Jadi Menteri Jokowi, Erick Thohir: Saya Jadi Miskin

"Kalau bisa hari ini, ya hari ini," ujarnya.

Erick mengaku tidak segan untuk mencopotnya jika yang pihak yang bersangkutan tersebut tidak segera mengundurkan diri. Kendati demikian, Erick Thohir selaku menteri BUMN itu juga mengungkap bahwa dirinya tak mau gegabah. Dia tetap akan menunggu hasil investigasi dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan.

"Proses praduga tak bersalahnya harus tetap ada. Tapi kalau kita liat kan sekarang bukti-buktinya luar biasa ya kita tunggu keputusan bea cukai. Saya yakin mereka tidak lama. mereka sangat bekerja dengan baik apalagi Bu Sri Mulyani memantau langsung, ya kita tunggu aja hasilnya," ujar Erick.

Harapkan BUMN Diisi oleh Sosok Profesional, Erick Thohir: Mohon Maaf, Saya Bukan Anti Orang Tua...
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait