Jitunews.Com
5 Desember 2019 14:32 WIB

Dituding Hina Ma'ruf Amin, Jafar Shodiq Akhirnya Ditangkap Polisi

Simak berita selengkapnya

Ilustrasi kriminal. (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Saat ini tengah viral video ceramah Habib Ja'far Shodiq bin Sholeh Alattas yang menghina Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Ia menyamakan Ma'ruf Amin dengan binatang. Meskipun demikian Ma'ruf Amin sudah memaafkan Ja'far Shodiq.

"Oleh karena itu supaya tidak diulangi lagilah yang seperti itu," kata Ma'ruf Amin di Kantorya Jalan Meredeka Utara, Rabu (4/12/2019).

Namun pada hari ini, Kamis (5/12/2019) Direktorat Tindak Pidana Siber Polri menjemput Ja'far Shodiq di rumahnya di Jalan Tipar Tengah Mekarsari, Cimanggis, Kota Depok. Polisi tiba pada pukul 23.30 WIB.



Disebut Mirip Binatang, Ma’ruf Amin: Itu Narasi Kebencian

Ketua RT setempat Witutu juga menjadi saksi penangkapan Ja'far Shodiq. "Polisi menanyakan ada enggak warga saya yang bernama Ja'far Shodiq, ya kebetulan kan rumah dia sama saya deketan. Saya antar polisi ke rumah beliau (Ja'far Shodiq)," ujar Witutu saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (5/12).

Witutu menjelaskan bahwa polisi membawa Ja'far Shodiq ke Mabes Polri pada pukul 01.00 WIB. "Itu dikasih tunjuk surat-suratnya, sprindik, tugasnya dan dibawa ke Mabes. Gitu aja sih," pungkasnya.

Sering Kontroversi, Muhammadiyah Minta Pemerintah Mendefinisikan Ulang 'Radikalisme'
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita