Jitunews.Com
5 Desember 2019 14:04 WIB

Injak Usia 62 Tahun, Pertamina MOR III Gelar Khataman Quran Bersama 10 Yayasan Islam

Simak berita selengkapnya

PT Pertamina (Persero) akan menginjak ke-62 tahun, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III mengajak anak-anak yatim piatu dari 8 yayasan di sekitar kantor Pertamina MOR III untuk bersama-sama melaksanakan Khataman Al-Quran, Kamis (5/12/2019) (Pertamina)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mensyukuri usia PT Pertamina (Persero) yang akan menginjak ke-62 tahun, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III mengajak anak-anak yatim piatu dari 8 yayasan di sekitar kantor Pertamina MOR III untuk bersama-sama melaksanakan Khataman Al-Quran. Selain Khataman Al-Quran, Pertamina juga berbagi berkah dengan pemberian bantuan bagi 2 yayasan pendidikan.

Bersyukur atas kehadiran para anak yatim di lingkungannya, General Manager Pertamina MOR III, Tengku Fernanda, mengungkapkan bahwa selama 62 tahun ini Pertamina telah mengemban tugas menyediakan energi bagi bangsa Indonesia. Acara khataman menjadi momen perusahaan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah atas kelancaran yang selama ini diberikan kepada Pertamina.

“Kegiatan khataman juga digelar di seluruh wilayah dimana Pertamina dan unit operasinya berada, di seluruh Indonesia. Kami berharap semoga dengan berkah ini, usaha yang dijalankan Pertamina ke depan semakin baik dan lancar. Pertamina sebagai perusahaan energi nasional senantiasa berupaya menyediakan energi seluruh masyarakat, memberikan akses terhadap energi terutama untuk di pelosok negeri, untuk mewujudkan kedaulatan energi nasional,” ujar Tengku Fernanda, Kamis (5/12).



Bina Petani Hidroponik, Pertamina Raih Penghargaan di CSR Citra Award 2019

Kegiatan bertajuk Menebar Energi kebaikan Untuk Indonesia Maju ini dilaksanakan di Kantor Pertamina MOR III. Lebih dari 200 santri-santriwati bersama dengan Pekerja Pertamina membacakan ayat suci Al Quran. Yayasan yang turut serta antara lain, Yayasan Al – Khafi, Yayasan Banatussa’adah, Yayasan Al Huda, dan Yaysan Hidayatul Mubtadiien. Selain itu Yayasan Al Athar, Yayasan Muslimin, Yayasan Al Jannah, Yayasan La Mubarok.

"Alhamdulillah saya senang sekali bisa khataman bersama bapak dan ibu Pertamina. Saya mendoakan semoga Pertamina jaya," kata Satria, salah satu santri yang mengikuti kegiatan khataman Al Qur’an.

Sementara itu, Pertamina MOR III juga memberikan bantuan sarana pendidikan bagi Yayasan Pendidikan Arriyadh dan Yayasan Citra Syuhada sebesar total Rp 25 juta untuk mendukung kegiatan belajar mengajar. Acara juga dimeriahkan dengan dongeng islami dari Kak Taufik serta siraman rohani dari Ustadz Dadang Kholilullah

Macet dan Hujan Deras, Layanan Pertamina Delivery Service Laris di IIMS 2019
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita