Jitunews.Com
4 Desember 2019 15:10 WIB

Imbau Masyarakat Tak Konsumsi Daging Anjing, Ganjar Pranowo: Sapi Lebih Enak, Ayam Lebih Enak

Simak berita selengkapnya

Ganjar Pranowo (DetikFood)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak masyarakat, khususnya daerah Solo Raya yang terlanjur membuka bisnis makanan daging anjing untuk beralih profesi.

Hal itu disampaikannya menyusul adanya laporan belasan ribu anjing dibantai yang diterima dari LSM Dog Meet Free Indonesia.

Lebih lanjut, Ganjar mengimbau bagi yang terbiasa mengkonsumsi daging anjing sebaiknya beralih ke daging yang lebih enak dengan kualitas terjamin.



Pasokan Aman, Pedagang Daging di NTT Tidak Mogok Jualan

"Makanlah daging yang memang layak untuk dikonsumsi. Sapi lebih enak, ayam lebih enak, nanti bahayanya adalah rabies dan ini akan merajalela. Itu yang saya kira masyarakat pemakan anjing perlu disadarkan," kata Ganjar usai menerima perwakilan dari Dog Meet Free Indonesia di ruang kerja gubernur di Semarang, dilansir dari Antara, Selasa (3/12).

Berdasarkan data dari Dog Meet Free Indonesia (DMFI), Solo Raya terdapat seratus lebih warung olahan anjing. Di Kota Surakarta saja, ada 82 warung, sedangkan untuk memenuhi kebutuhan tersebut setiap bulan sebanyak 13.700 ekor anjing dibantai.

Gubernur Jateng : Jawa Tengah Alami Surplus Beras
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita