Jitunews.Com
3 Desember 2019 14:30 WIB

Sudah Klarifikasi, Gus Muwafiq Tetap Dilaporkan Polisi, FPI: Itu Merupakan Penghinaan, Baik Disengaja Maupun Tidak...

Simak berita selengkapnya

Gus Muwafiq (Instagram)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Penceramah asal Yogyakarta, Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq dipastikan akan menjadi terlapor di Bareskrim Polri. Selaku pihak perlapor, Front Pembela Islam (FPI) menilai ceramah Gus Muwafiq yang menyebut Nabi Muhammad tak terurus dengan baik semasa kecil, telah menghina agama Islam.

"Iya kita nanti akan buat laporan," ujar kuasa hukum FPI, Aziz Yanuar, seperti dilansir dari CNN Indonesia, Selasa (3/12).

Aziz mengatakan, pihaknya tetap akan membuat laporan tersebut meski Muwafiq sudah melakukan klarifikasi. Pernyataan Muwafiq, menurut dia, termasuk bentuk penghinaan terhadap agama.



Fadli Zon: Habib Rizieq Harus Dikembalikan, Kalau Tidak...

"Itu merupakan penghinaan, baik disengaja maupun tidak disengaja," ucap Aziz.

Sebelumnya, Gus Muwafiq mengisahkan hidup Nabi Muhammad yang lahir di kawasan pengungsian. Nabi Muhammad SAW dirawat oleh kakeknya, Abdul Muthalib. Sebagai seorang anak yang diasuh kakek dan tanpa kedua orang tua, Gus Muwafiq menyebut Nabi Muhammad tidak terurus dengan baik.

Video tausiyahnya di Purwodadi itu lantas menuai kecaman dari beberapa kalangan. Ia pun buka suara untuk mencegah adanya kesalahpahaman melalui akun Instagramnya @gus.muwafiq.

Muwafiq ia meminta maaf kepada umat Islam jika pernyataannya dianggap menyinggung umat Islam. Ia menegaskan tak bermaksud menghina Nabi. Sebab, kata dia, dirinya sudah dididik untuk menghormati Nabi sejak kecil.

Ledakan di Monas, Kapolda Metro Jaya: Situasi Jakarta Aman, Tidak Perlu Dibesar-besarkan
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita