Jitunews.Com
2 Desember 2019 23:14 WIB

Mahfud MD: Radikal Adalah Mengatakan Negara Pancasila Itu Salah yang Benar Adalah Khilafah

Simak berita selengkapnya

Mahfud MD (Kompas)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menkopolhukam Mahfud MD menghadiri Rapat Koordinasi Dakwah Nasional MUI yang digelar di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (2/12/2019). Pada rapat tersebut, ia menjelaskan jenis radikalisme. Pertama radikalisme takfiri, radikalisme jihadis, dan radikalisme dalam bentuk wacana ideologi.

"Yang ketiga radikal itu adalah wacana ideologi, mengajak berdebat, membikin ajaran ajaran yang menyesatkan, tidak buat kekerasan tetapi mengatakan negara Pancasila itu salah yang bener adalah khilafah," kata Mahfud di Hoten Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (2/12).

Mahfud MD menjelakan bahwa banyak yang ingin mendirikan negar khilafah. Akan tetapi tidak memilik dasar yang jelas. Itu yang membuat keliru kelompok radikal.



Ditantang untuk Bertemu, FPI Sebut Mendagri Tak Paham Arti Khilafah

"Saudara sering keliru itu mengatakan kalau saya bilang tidak ada itu yang namanya khilafah dalam islam, ada! Banyak ajaran khilafah tetapi tidak ada sitem yang hrus diikuti yang baku," tambahnya.

"Nah oleh sebab itu mari kita sekarang mantapkan hati kita itu bahwa berislam itu di Indonesia sangat leluasa," pungkasnya.

Bantah Pernyataan Habib Rizieq, Mahfud MD: Dia Menganggap Pemerintah Ilegal
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita