Jitunews.Com
2 Desember 2019 21:28 WIB

Epic Comeback! Persebaya Taklukkan Tuan Rumah Madura United 2-3

berikut penjelasannya

(tribunnews.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Derby Suramadu antara Madura United melawan Persebaya Surabaya berakhir dramatis untuk kemenangan Persebaya 2-3.

Laga pada pekan ke-30 Liga 1 2019 tersebut digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Senin (2/12) malam.

Madura United selaku tuan rumah menekan sejak laga dimulai. Namun, justru Persebaya mampu memimpin lebih dulu pada menit ke-16 melalui gol yang dicetak oleh David da Silva memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Rendi Irwan. Keunggulan 1-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.



Drawing Euro 2020: Grup F Jadi Grup Neraka! Kok Bisa?

Selepas jeda, Madura United langsung memperagakan permainan menyerang untuk mengejar ketertinggalan mereka. Serangan Madura United membuahkan hasil di menit ke-53.

Memanfaatkan umpan terobosan Slamet Nurcahyo, Aleksandar Rakic berhasil lolos dari pengawalan lini belakang Persebaya dan memperdayai kiper Miswar Saputra untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Madura United mampu berbalik memimpin pada ke-60 lewat gol yang dicetak oleh Beto memanfaatkan umpan silang Marckho Sandy. Namun, tim tuan rumah harus rela bermain dengan 10 orang pemain usai Greg Nwokolo mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-80.

Keunggulan jumlah pemain ini dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Persebaya. Memanfaatkan bola muntah sepakan Irfan Jaya, David da Silva berhasil membuat kedudukan sama kuat 2-2 pada menit 83. Lima menit kemudian, tepatnya pada menit ke-88, Irfan menjadi pahlawan kemenangan untuk Persebaya. Sepakan kerasnya berhasil menjebol gawang Madura United. Skor 2-3 berhasil dipertahankan oleh Bajul Ijo hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Tergabung di Grup Neraka, Begini Reaksi Pelatih dan Pemain Jerman
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita