Jitunews.Com
1 Desember 2019 13:41 WIB

Terkait Frase 'Kubu Sebelah', Gerindra Minta Stafsus Presiden Ini Tak Sembarangan Berkomentar

Simak berita selengkapnya

Billy Mambrasar (tirto.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politisi Partai Gerindra Andre Rosiade meminta Staf Khusus Presiden, Billy Mambrasar agar lebih berhati-hati dalam menyampaikan komentar. Hal itu terkait kicauannya terkait frase 'kubu sebelah' yang menjadi sorotan.

"Saya menyarankan berhati-hatilah berkomentar. Sekarang saatnya kita bersatu, bersama membangun bangsa. Bukan lagi bicara kubu-kubuan,” kata Anggota DPR RI Andre Rosiade kepada wartawan, Minggu (1/12/2019).

Andre juga menegaskan bahwa kontestasi pemilu telah usai. Dia menyarankan agar Billy fokus melaksanakan tugasnya ke depannya alih-alih menyinggung perihal yang sudah berlalu.



Soal Presiden 3 Periode, PPP: Lebih Mendekati ke Korupsi

“Pemilu sudah selesai. Saatnya bekerja dan tunjukkan kualitas kerja sesuai amanah rakyat," lanjut Andre.

Kendati demikian, Andre memaklumi sikap emosional Billy dan menganggap reaksi tersebut wajar bagi kawula muda.

"Billy ini anak muda jadi wajar masih emosional," ujarnya.

Dia mengharapkan Billy dapat mengubah sikapnya atas kejadian ini. "Mudah-mudahan ini pelajaran bagi yang bersangkutan agar ke depan lebih berhati-hati. Harapan saya tentu ke depan yang bersangkutan berubah. Jangan sampai dibully netizen terus sebagai Buzzer yang jadi Stafsus," tuturnya.

Sebelumnya, Billy Mambrasar menarik perhatian publik lantaran frase 'kubu sebelah' dalam cuitannya di Twitter. Meskipun begitu, Billy telah mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada semua pihak.

"Assalamu'alaikum dan salam sejahtera untuk kita semua. Saya pertama memohon maaf atas kesalahpahaman yang muncul karena salah 1 cuitan saya yang menggunakan kata yang menimbulkan multitafsir, yaitu kata: 'Kubu'," kata Billy, seperti dikutip dari laman Detik, Minggu (1/12).

Muncul Usulan Presiden Jabat 8 Tahun, PKS: Ide Ini Ditolak
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait