Jitunews.Com
30 November 2019 22:35 WIB

Ingin Tidur Tetap Sejuk Tanpa AC? Lebih Hemat dan Ekonomis, Yuk Ikuti Langkah Ini

Yuk simak ulasannya

()

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sebagian orang memilih menggunakan AC saat tidur. Udara yang sejuk membuat tidur lebih nyenyak dan nyaman. Namun penggunaan AC yang terus menerus justru membuat pengeluaran semakin banyak.

Eits, tidak perlu khawatir. Dengan beberapa langkah ini, kamu bisa tidur nyenyak tanpa menggunakan AC. Yuk kita intip apa saja yang harus dilakukan.

1. Mematikan semua elektronik



Kebangun di Tengah Malam, Jangan Sekali-kali Lakukan Hal Ini, Efeknya.....

Penggunaan elektronik seperti televisi, laptop, dan ponsel akan membuat suhu ruangan menjadi panas. Maka dari itu yuk matikan semua alat elektronik sebelum tidur ya.

2. Menggunakan pakain tidur dari katun

Pakain dari bahan katun akan membuat kita nyaman ketika tidur. Bahannya yang ringan dan tipis akan memberikan efek sejuk pada tubuh. Apabila dirasa kurang nyaman, pakailah pakain yang ternyaman menurut kita. Bisa menggunkan singlet saja atau menggunakan bra saja.

3. Pilih sprei yang nyaman

Pilihlah sprei dari bahan katun. Hal tersebut akan memberikan efek sejuk terutama pada malam hari. Hindari penggunaan sprei dari bahan sutra atau polyester. Bahan tersebut justru akan membuat ruangan menjadi panas.

4. Mandi sebelum tidur

Mandi akan menurunkan suhu panas tubuh, sehingga kita akan merasa lebih sejuk. Maka dari itu disarankan mandi malam sebelum tidur apalagi ketika kita selesai aktivitas yang menghasilkan keringat.

Bagaimana? Mudahkan, mengikuti langkah tersebut akan membuat tidur lebih berkualitas dan tentunya akan lebih hemat.

Wow, Ternyata Tidur Pada Jam Ini Bisa Buat Tubuhmu Segar
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita