Jitunews.Com
30 November 2019 11:45 WIB

Pelabuhan Benoa Bali Bakal Disulap Jadi Pintu Masuk Kawasan Wisata Kelas Dunia

berikut penjelasannya

(breakingnews.co.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Penyelesaian Penataan Pelabuhan Benoa, Bali untuk menjadi pelabuhan kawasan wisata kelas dunia terus dikejar. Terlebih setelah Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Bali I Wayan Koster, dan Direktur Utama Pelindo III Doso Agung berkunjung ke kawasan pengembangan Pelabuhan Benoa, Kamis.

Menteri BUMN Erick Thohir berharap Pelabuhan Benoa bisa menjadi one stop area pada sektor pariwisata Bali.

"Pelabuhan Benoa harus bisa menjadi one stop area yang dilengkapi dengan Pusat Kesenian, Wisata Kuliner dan Pusat Perdagangan UMKM. Dengan demikian, bagi turis yang datang, bila waktu singgahnya hanya sebentar, mereka tetap bisa belanja dan menikmati kuliner Bali," ujar Erick dikutip dari Antara.



Menggembirakan, Jawa dan Bali Jadi Jawara Pengelolan PDAM

Erick berharap, melalui pengembangan ini, nantinya Pelabuhan Benoa akan menjadi pelabuhan cruise yang akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan melalui jalur laut.

"Saya berharap wisata di Bali bisa menjadi kelas dunia, wisatawan terus bertambah dan Gubernur Bali menyatakan mendukung penuh pengembangan Pelabuhan Benoa menjadi pelabuhan cruise," ujar Erick.

Untuk itu, Erick juga meminta Pelindo III untuk menata ulang Pelabuhan Benoa secara menyeluruh.

"Sekarang kunjungan kapal cruise sebanyak 90 unit kapal per tahun. Diharapkan nanti setiap hari ada satu unit kapal cruise bersandar di pelabuhan ini. Karena itu, wilayah di Benoa ini akan ditata ulang oleh Pelindo III secara menyeluruh," tegas Erick.

Labuan Bajo Jadi Tempat Piknik Super Premium, Presiden Jokowi: Kalau Perlu Ada Kuotanya
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita