Jitunews.Com
15 November 2019 11:52 WIB

Peduli Keselamatan, Pemprov DKI Jakarta Atur Batas Waktu Penyewaan Skuter

Simak berita selengkapnya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (beritajakarta.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Seorang penyewa skuter listrik GrabWheels tewas usai ditabrak mobil di kawasan Senayan, Jakarta Selatan pada Minggu (10/11) dini hari. Pelaku berinisial DH telah ditetapkan sebagai tersangka namun tidak ada hukuman penahanan. Dia terpengaruh alkohol saat mengendarai mobil.

Menanggapi hal itu, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta segera menyusun peraturan skuter listrik, salah satunya batas waktu penyewaan yang tidak boleh melewati tengah malam.

"Skuter yang disewakan karena tujuan adalah untuk alat transportasi jadi, rencana akan kita atur operasional sama dengan operasional umum, sistem angkutan Jakarta dari jam 05.00 sampai pukul 23.00 WIB," ucap Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, dilansir dari detik.com, (15/11).



Soal Pemotongan Kabel Optik, Pemprov DKI Kena Semprot YLKI

Kendati demikian, pembatasan itu belum bisa direalisasikan. Pasalnya, kata Syafrin, aturan tersebut masih menginjak tahap pengkajian untuk ditetapkan dalam Peraturan Gubernur.

"(Saat ini) belum ada pembatasan waktu. Masih kita kaji, " ucap Syafrin.

Selain pembatasan waktu penyewaan, Pergub tersebut juga akan mengatur batasan lokasi operasional dan batas usia pengguna. Aturan itu disinyalir akan dikeluarkan pada Desember 2019.

Anies Baswedan: Kendaraan Berbasis Listrik Bukan Lagi Barang Mewah
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita