Jitunews.Com
15 November 2019 10:36 WIB

Jadi Menteri Pertama yang Akan Pindah ke Ibu Kota Baru, PUPR: Nikmat Ini Pak

Simak berita selengkapnya

Basuki Hadimuljono (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo telah menunjuk Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara di Kalimantan sebagai ibu kota baru. Rencananya ibu kota akan dipindah pada tahun 2024. Jokowi telah menunjuk Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan sebagai kementrian yang pertama akan pindah ke ibu kota baru.

"Di 2024 yang harus pindah pertama adalah PUPR. Nikmat ini Pak," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam forum A1 di Restoran Seribu Rasa Menteng, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Basuki Hadimuljono berharap PUPR adalah yang pertama pindah ke ibu kota baru dan nantinya akan disusul oleh kementerian-kementerian yang lain. Menurutnya, apabila tidak dipaksa pemindahan ibu kota tidak akan terjadi.



Gibran Menanti Anak Kedua, Kaesang: Doakan Semoga Lancar dan Saya Tambah Kaya

"Supaya terlihat optimisme kita serius pindah ibu kota 2024, harus mulai ada pemindahan pertama. Ini memang harus dilakukan," tegas Basuki.

Sementara, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa saat ini desain ibu kota sedang dalam proses seleksi. Desain ibu kota baru sedang disayembarakan oleh 755 perusahaan.

Bersatunya Prabowo dengan Jokowi di dalam Pemerintahan, Denny JA: Politik itu Santuy
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita