Jitunews.Com
15 November 2019 02:32 WIB

Enggak Kuat! Gubernur NTT: Kawasan Wisata Kita Itu Mahal, Wisatawan Misqueen Enggak Usah Datang ke NTT

berikut penjelasannya

Labuan Bajo (Siaran Pers Kementrian Pariwisata)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Viktor Laiskodat selaku Gubernur Nusa Tenggara Timur menyatakan bahwa kawasan wisata di NTT dirancang untuk menjadi destinasi wisata kelas VIP. Oleh karenanya, ia menyebut wisatawan yang miskin dan bukan termasuk golongan orang kaya dilarang berwisata di NTT.

"Oleh karena itu wisatawan yang miskin jangan datang berwisata ke NTT, karena memang sudah dirancang untuk wisatawan yang berduit," kata Viktor Laiskodat saat memberi kata sambutan dalam Festival Menipo di Kupang, NTT, Kamis (14/11) kemarin seperti dikutip dari Tempo.co.

Gubernur Nusa Tenggara Timur tersebut menyebut jika seluruh kawasan di NTT memiliki keindahan alam dan pesona budaya yang tidak dimiliki oleh daerah lain di Indonesia maupun di dunia.



Weekend Seru bareng Keluarga dengan Budget Murah? Lakukan Ide-ide Ini

Terlebih belakangan ini Provinsi NTT telah dinobatkan sebagai destinasi terbaik di dunia oleh situs perjalanan Lonely Planet. Situs tersebut juga merekomendasikan supaya wisatawan untuk berwisata ke NTT.

"Hal ini menunjukkan bahwa kawasan wisata kita itu mahal," ucapnya.

Lebih lanjut, pada acara yang dihadiri oleh sejumlah pejabat dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan juga pejabat di daerah tersebut, Viktor menyebut wisatawan yang kaya saja yang datang ke NTT dan menyarankan wisatawan yang tidak berduit untuk berlibur ke daerah lain.

"Yang datang harus kaya. Kalau tidak berduit dan datang masih tawar-tawar suruh dia ke daerah lain saja. Tolong mereka dikirim ke Jakarta, Bali, atau Lombok sajalah," katanya.

Serasa di Luar Negeri! 3 Destinasi Liburan Romantis Murah Bareng Pasangan di Bandung
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita