Jitunews.Com
15 November 2019 00:44 WIB

Ahok Digadang-gadang Jadi Komisaris Pertamina, Arief Poyuono: Kalau Jadi Komisaris sih, Cuma Mau Cari Makan Bulanan aja

berikut penjelasannya

Wakil Ketua Umum Gerindra, Arief Poyuono. (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Arief Poyuono selaku Wakil Ketua Umum Gerindra mendesak Menteri BUMN Erick Thohir agar menunjuk Ahok untuk masuk di jajaran direksi, bukan komisaris BUMN.

Dirinya berpendapat jika posisi komisaris tidak terlalu memegang peranan yang cukup signifikan di perusahaan BUMN.

"Kalau jadi komisaris, sih cuma mau cari makan bulanan aja, ya," ujarnya melalui keterangan tertulis hari ini, Kamis (14/11) seperti dilansir dari Tempo.co.



DPR: Ahok Cocok Benahi BUMN yang Kurang Bagus

Arief menilai jika mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mampu untuk menjadi Direktur Utama Pertamina atau PLN. Dirinya pun menyebut bekerja sebagai dirut di perusahaan milik negara bukan sebuah pekerjaan yang sulit. Pasalnya, produk pasti laku dan usahnya bersifat monopoli.

"Enggak harus butuh high skill manajemen model jadi Dirut Garuda atau bank BUMN yang banyak kompetitormya, atau usaha warteg dan restoran Padang," ujarnya.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, tengah digadang-gadang menjadi Komisaris Utama PT Pertamina. Dua sumber di lingkup Kementerian BUMN membenarkan soal rencana pengangkatan Ahok sebagai Komisaris Utama Pertamina. Namun, Presiden Jokowi menyebut jika Ahok bisa saja menjadi komisaris atau direktur.

Sumber di Kementerian BUMN tersebut juga menuturkan bahwa Presiden Jokowi lah yang merekomendasikan kepada Menteri BUMN Erick Thohir.

"Permintaan itu dari Presiden, bukan Erick yang mengusulkan ke Istana," ujarnya seperti dikutip dari Koran Tempo Kamis, (14/11).

Ihwal Ahok Pimpin Perusahaan BUMN, Syarif Hasan: Pemerintah Harus Selektif
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita