Jitunews.Com
14 November 2019 22:34 WIB

PKS Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024? Ini Penjelasan Mustafa Kamal

Simak ulasan selengkapnya

()

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekjen PKS, Mustafa Kamal mengatakan bahwa partainya mempertimbangkan untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada Pilpres 2024 kelak.

Mustafa mengatakan Anies kemungkinan akan masuk dalam daftar kandidat mereka. Ia  kemudian menjelaskan bahwa selain Anies masih ada beberapa kepala daerah yang juga masuk sebagai kandidat.

"Selain Pak Anies tentu banyak lagi yang lain. Kami punya kepala-kepala daerah lainnya. Itu suatu aset bangsa," ujar Mustafa, dikutip dari laman Kompas (14/11).



'Ogah' Aklamasi di Munas Golkar, Bamsoet: Aklamasi Pernah Buat Kita Pecah

"Kami tidak menutup kemungkinan mengambil tokoh yang sudah muncul sekarang ini, yang juga dekat dengan PKS. Jadi bukan orang baru dan tak dikenal. Jadi tokoh yang sudah bekerja sama dengan PKS dari berbagai momentum politik," kata Mustafa.

Lebih lanjut, Mustafa menjelaskan sebelum menentukan Capres 2024, PKS akan melakukan musyawarah dengan berbagai tokoh bangsa dan masyarakat.

"Tetapi intinya kami akan bermusyawarah untuk mencari pemimpin di negeri ini. Kami akan mendengar tokoh bangsa, tokoh agama, tokoh masyarakat untuk memberikan masukan," ucapnya.

Soal Partai Gelora, Ini Komentar Presiden PKS
Halaman:
  • Penulis: Raka Kisdiyatma

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita