Jitunews.Com
14 November 2019 19:56 WIB

Jokowi: "Infrastruktur Adalah Tahapan Besar Agar Negara Bisa Maju..."

Simak ulasan selengkapnya

Presiden Joko Widodo (Dok. Biro Pers Istana)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku optimis dengan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia kedepannya.

Ia menerangkan bahwa dalam waktu lebih 10 tahun kedepan anak-anak Indonesia akan tumbuh dengan kualitas yang lebih baik dari saat ini.

"Risiko ini yang harus kita ambil, apalagi SDM 10-20 tahun lagi anak-anak kita sekarang muncul dalam level SDM yang kualitas lebih baik," tuturnya, dikutip dari laman Liputan6 (14/11).



LSI Beberkan Alasan Turunnya Tingkat Kepercayaan Publik Terhadap Presiden

Jokowi menerangkan dalam 5 tahun kedepan berbagai infrastruktur akan dihubungkan ke titik-titik vital.

"Pembangunan 5 tahun ke depan itu mulai dihubungkan infrastrukturnya. Ini harus dikoleksikan dengan kawasan-kawasan wisata sekitar airport. Harus dikoneksikan ke titik-titik lainnya. Juga tol disambungkan ke sentra-sentra produksi. Misalnya pertanian, perkebunan, nelayan dihubungkan ke kawasan wisata dan sebagainya," ujarnya.

Jokowi pun optimistis bahwa Indonesia kedepannya akan mendapat julukan negara maju.

"Mau tidak mau kita harus masuk ke agenda besar ini. Infrastruktur akan terus kita lanjutkan. Dan saya belajar dari negara-negara maju, bahwa memang infrastrukturlah fondasi atau tahapan besar untuk suatu negara bisa maju (developed)," kata dia

Bicara Infrastruktur, Jokowi: Orang Sering Lupa, Kita Ini Membangun Peradaban
Halaman:
  • Penulis: Raka Kisdiyatma

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita