Jitunews.Com
14 November 2019 15:29 WIB
Dibaca 1327 x

Inilah Kuliner Khas Lombok yang Wajib Kamu Coba, Nomor 3 Unik Banget!

Simak ulasan selengkapnya

https://cdn1-production-images-kly.akamaized.net/Lrztk123kTyPP9hYEf5-LslbJUE=/640x360/smart/filters:quality(75):strip_icc():format(jpeg)/kly-media-pro ()

3. Sate Rembiga

Sate Rembiga ini memiliki rasa yang unik, mulai dari manis, gurih dan utamanya pedas. Nama Rembiga berasal dari nama sebuah Desa Rembiga. Lombok memang surganya para sapi. Karena sapi-sapi di sini bebas berkeliaran sehingga tidak mudah stres. Itulah sebabnya daging sapi dari Lombok dan Sumbawa terkenal lebih lembut dan nikmat.



Pernahkah Anda Mendengar Mitos Ini? Mitos Atau Fakta? Berikut Rentetan Mitos2 di sekitar kita..

4. Plecing Kangkung

Makanan khas Lombok ini berupa olahan tanaman air yang begitu populer di setiap rumah makan di Lombok.

Plecing kangkung ini jelas sangat sehat dan membantu kesuburan karena ditambahkan tauge dan taburan kacang goreng untuk menambahkan rasa gurihnya.

Memang tampilannya sederhana, namun rasanya sangat luar biasa. Paduan cabai rawit, garam, tomat dan terasinya yang mampu menggoyangkan lidah. Setiap orang yang memakannya pasti menangis nikmat karena sensai pedasnya.

5. Bebalung

Penamaan bebalung mungkin sudah lekat dengan tulang. Iya, bahan utama kuliner ini adalah tulang iga sapi atau kerbau. Yang paling khas dalam penyajian bebalung adalah taburan bawang gorengnya yang melimpah. Makanan khas Lombok ini mungkin hampir mirip dengan tengkleng namun untuk sajian bebalung menggunakan tulang sapi bukan tulang kambing atau domba.

 

Ditulis oleh: Dede Satria

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Tak Disangka! Inilah Teknik Terkuat Piccolo yang Terlupakan
Halaman:

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita