Jitunews.Com
14 November 2019 15:29 WIB
Dibaca 1318 x

Inilah Kuliner Khas Lombok yang Wajib Kamu Coba, Nomor 3 Unik Banget!

Simak ulasan selengkapnya

https://cdn1-production-images-kly.akamaized.net/Lrztk123kTyPP9hYEf5-LslbJUE=/640x360/smart/filters:quality(75):strip_icc():format(jpeg)/kly-media-pro ()

Lombok selain terkenal dengan keindahan pantainya, tempat ini juga pernah dinobatkan sebagai tempat wisata halal terbaik dan tempat bulan madu terbaik dalam ajang Internasional World Halal Travel Award 2015. Sebagai tempat wisata halal terbaik, tentu juga tidak boleh dilewatkan untuk mencicipi makanan khas Lombok.

1. Ayam Taliwang



Pernahkah Anda Mendengar Mitos Ini? Mitos Atau Fakta? Berikut Rentetan Mitos2 di sekitar kita..

Ayam taliwang adalah salah satu makanan khas Lombok yang paling populer. Biasanya ayam taliwang disajikan dengan dua variasi dengan cara dibakar dan digoreng.

Rasa pedasnya memang bikin nagih dan tentunya nikmat karena ayam kampung yang dipilih merupakan ayam yang masih muda. Sehingga dagingnya sangat empuk dan mudah sekali dilepaskan dari tulang-tulangnya. Sensasi makan pedas memang surganya kuliner Lombok.

2. Sate Bulayak

Sate bulayak menggunakan daging sapi yang sudah dipadukan dengan sambal khas suku Sasak. Kearifan lokal sate bulayak ini dimakan dengan cara tanpa menggunakan sendok atau garpu. Jadi, pastikan kalian sudah mencuci tangan ya.

Keunikan sate bulayak karena lontongnya dibungkus menggunakan daun aren dengan bentuk spiral. Cara membukanya pun unik karena harus mengikuti ulir daun arennya.

Tak Disangka! Inilah Teknik Terkuat Piccolo yang Terlupakan

Halaman:

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita