Jitunews.Com
14 November 2019 15:25 WIB
Dibaca 184 x

Tak Disangka! Inilah Teknik Terkuat Piccolo yang Terlupakan

Simak ulasan selengkapnya

Istimewa ()

Dari awal Cell Arc, Raja Iblis Piccolo hingga sekitar pertengahan Cell Arc, Piccolo adalah salah satu karakter utama Dragon Ball yang jelas. Bahkan di Boo Arc, setelah dia kehilangan kemampuan tempurnya, dia masih memainkan peran yang relatif penting dan bertindak sebagai kehadiran yang diperlukan sementara Goku, Vegeta, dan Gohan adalah MIA.

Seperti halnya dengan setiap karakter Dragon Ball yang akhirnya kehilangan kemampuannya, Piccolo memiliki sejumlah teknik yang hanya pernah ia gunakan sekali atau dua kali. Walaupun para penggemar mulai melupakan, namun Piccolo memiliki beberapa teknik serangan paling unik diantara yang lain.

1. Makankosappo



Hadir Pada 100 Hari Wafat Mbah Moen, Wamenag: Saya Banyak Belajar Politik dari Beliau


Teknik yang dikenal dengan nama "Special Beam Cannon", Piccolo's Makankosappo mudah dipindahtangankan. Bagaimana tidak, saat itu adalah teknik yang membunuh Goku untuk pertama kalinya? Sejak itu muncul di Super dalam bentuk ikonik, tetapi apa yang penggemar lupakan adalah bahwa Piccolo benar-benar mengembangkan peningkatan sambil menunggu Saiyans.

Selama pertarungan melawan Nappa, Piccolo menggunakan kedua tangan untuk menembakkan Makankosappo yang tidak hanya menusuk, tetapi juga mengelilingi ledakan Ki yang tepat. Ini adalah teknik yang jauh lebih kuat sama sekali yang benar-benar dilupakan Dragon Ball. Mengingat betapa DBS sangat menyukai variasi asli, variasi yang lebih lemah, sepertinya Piccolo tidak akan pernah menggunakan peningkatan ini lagi.

2. Gekiretsu Kodan


Juga disebut Granat Cahaya, ekiretsu Kodan kurang lebih adalah versi Piccolo dari Kamehameha: serangan Ki standar yang mengeluarkan muatan dan bentuk penuh. Seperti dengan Bakurikimaha, ini adalah serangan yang Piccolo stabil sebelum menembakkan, menunjukkan kekuatan yang lebih besar.

Sayangnya, tidak seperti Kamehameha, teknik ini tidak pernah berjalan. Dalam refleksi, Piccolo bukanlah tipe petarung yang sering menggunakan gerakan yang sama. Sama seperti Vegeta, dia terus-menerus mengubah tekniknya. Ini benar-benar hanya di Saiyan Arc di mana ia menempel pada Makankosappo.

3. Makuhoidan


Atau dikenal sebagai Hellzone Grenade, Makuhoidan digunakan dalam salah satu perkelahian terbaik Piccolo dalam seri ini: pertempurannya melawan No. 17. Setelah bergabung dengan Tuhan, Piccolo menemukan dirinya lebih kuat dari sebelumnya, bertarung di tanah yang sama dengan 17. Saat pasang berbalik mendukungnya, Piccolo melepaskan Renzoku Sen Kodan-nya, hanya untuk meleset.

Ternyata, dia mengelilingi 17 dengan Ki, menunggu untuk menjebaknya di dalam ledakan. Kalau bukan karena perisai energi 17, Piccolo akan membuatnya hancur berkeping-keping dengan Makuhoidan saat itu juga. Ini adalah teknik yang sangat keren yang jarang digunakan. Bahkan jika itu gagal dalam penampilan khasnya, itu gagal dengan gaya yang spektakuler.

4. Bakurikihama


Bakurikimaha adalah salah satu gerakan khas Raja Iblis Piccolo, dan satu-satunya teknik OG yang Piccolo Junior wariskan dari ayah tuanya. Teknik ini juga dikenal sebagai gelombang peledak setan. Hampir seperti semacam shotgun, Piccolo menggunakan satu lengan untuk memfokuskan serangan Ki yang terkonsentrasi sementara lengan lainnya menjaga serangan tetap stabil.

Sangat menarik bahwa Piccolo dapat mengumpulkan Ki cukup kuat di mana ia sebenarnya harus menstabilkan lengannya untuk fokus, tetapi itu membuat teknik yang sangat mengesankan.

Pernahkah Anda Mendengar Mitos Ini? Mitos Atau Fakta? Berikut Rentetan Mitos2 di sekitar kita..

Halaman:

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita