Jitunews.Com
12 November 2019 21:19 WIB

Sowan ke Petinggi-petinggi PDIP, Gibran Sebut Masih Bisa Mendaftar Pilkada 2020

Simak berita selengkapnya

Gibran Rakabuming Raka (Ist)

SOLO, JITUNEWS.COM - Ketua DPC PDIP Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, menilai bahwa DPP PDIP melanggar aturan partai apabila membuka pendaftaran calon kepala daerah.

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, menanggapi pernyataan Rudy tersebut. Gibran adalah kader PDIP yang berniat ikut Pilkada Surakarta 2020.

Gibran mengungkapkan bahwa dirinya sudah melangkah sesuai aturan. Ayah dari Jan Ethes itu juga sudah berkonsultasi dengan petinggi-petinggi partai.



Beda dengan Gibran Rakabuming, Putra Prabowo Tak Tertarik dengan Dunia Politik

"Ketika saya tahu pendaftaran (DPC) tutup, saya nggak protes, tapi setelah itu saya konsultasi ke beberapa senior. Pak Rudy paling awal saya sowani, baru ke Pak Bambang Pacul (Ketua DPD PDIP Jawa Tengah), baru ke yang lain," kata Gibran di Sunan Hotel Solo, Selasa (12/11).

"Saya konsultasi 'Bapak, Ibu, ini saya masih bisa nggak berkesempatan mendaftar?' Jawabannya bisa Pak Bambang Pacul bisa, Mbak Puan juga pernah statement 'bisa dong'. Bu Mega juga sudah memberikan saya satu bundel peraturan partai, masih bisa (mendaftar). Di aturan itu ada. Masih bisa," ujar Gibran.

Gibran belum tahu kapan akan mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pilkada Surakarta. Ia mengatakan akan mendaftar melalui DPD PDIP Jateng.

"Nunggu dibuka (pendaftaran). Nunggu kabar Pak Bambang. Nanti (daftar) lewat Semarang (DPD PDIP Jateng)," kata Gibran.

Tak Tinggalkan Kebiasaan Hidup Sederhana, Gibran: Saya Masih Makan di Warteg
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita