Jitunews.Com
12 November 2019 18:32 WIB

ASN Tak Boleh Kritik Pemerintah, Johnny Plate: Semua Boleh Mengkritik

Ada sepuluh hal yang dilarang untuk dilakukan ASN di media sosial

Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate (Jitunews/ Nurman)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Surat keputusan Bersama (SKB) Penanganan Radikalisme Aparatur Sipil Negara (ASN) ditandatangani oleh 11 Kementerian dan Lembaga terkait guna menanggulangi faham radikal di kalangan ASN.

Ada sepuluh hal yang dilarang untuk dilakukan ASN di media sosial dan kehidupan sehari-hari yang tertulis dalam SKB ini.

Baca Juga: SKB Penanganan Radikalisme ASN Diteken, Ini 10 Hal 'Haram' dilakukan ASN di Media Sosial



SKB Penanganan Radikalisme ASN Diteken, Ini 10 Hal 'Haram' Dilakukan ASN di Media Sosial

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate menegaskan bahwa SKB ini sudah melalui kajian yang panjang, dan bertujuan untuk kebaikan ASN.

"Pasti ini ada proses yang panjang untuk memastikan bahwa ideologi negara konstitusi negara itu betul-betul dicamkan betul oleh ASN kita," ungkap Johnny di Jakarta (12/11).

Dalam proses pemantauan ASN ini, dirinya menagatakan Kominfo memberikan fasilitas portal online untuk pengaduan. Namun dirinya mengungkapkan aduan haruslah berdasarkan data yang valid.

"kementerian kominfo menyediakan portalnya untuk memudahkan pengaduan ASN, kami berharap aduan dilakukan dengan data yang valid, informasi yang akurat, jangan sampai ada hoaks," imbuhnya.

Dalam sesi wawancara Sekjen Partai NasDem itu menegaskan bahwa SKB ini bukanlah untuk melarang ASN mengkritik pemerintah tapi hanya untuk menertibkan radikalisme yang berkembang.

"Ini untuk ASN, semua boleh mengkritik, kalau asn mengkritik pekerjaannya sendiri boleh, yang tidak boleh yang tidak dengan dasar, dan fitnah," pungkasnya.

SKB Penanganan Radikalisme ASN Diteken, 11 Lembaga Siap 'Plototi' ASN di Medsos
Halaman:
  • Penulis: Nurman Abdul Rohman

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita