Jitunews.Com
12 November 2019 12:54 WIB

PUPR Kembangkan Tanjung Kelayang Belitung yang Mempesona

Simak berita selengkapnya

KSPN Tanjung Kelayang Belitung (Biro Kuminikasi Publik Kementrian PUPR)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya memberikan dukungan pada Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN)  di Tanjung Kelayang Bangka Belitung. PUPR memberikan dukungan berupa penataan kawasan dan lingkungan serta penyediaan air minum.

“Pembangunan infrastruktur pada setiap KSPN direncanakan secara terpadu baik penataan kawasan, jalan, penyediaan air baku dan air bersih,   pengelolaan sampah, sanitasi, dan perbaikan hunian penduduk melalui sebuah rencana induk pembangunan infrastruktur,” jelas Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Anggaran yang digunakan untuk menyelesaikan penataan dan pembangunan kawasan wisata Pantai Tanjung Kelayang sebesar Rp 22 miliar.  Penataan dan pembangunan wisata ini meliputi pembuatan taman bertuliskan Welcome Belitung yang menjadi ikon baru Pantai Tanjung Kelayang, peningkatan jalur pedestrian, pembangunan toilet disabilitas, mushala, kolam pasir, arena ketangkasan, meja dan tempat duduk, serta jalur tangga menuju pantai.



Kunjungi Sulawesi Utara, Pariwisata Jadi Fokus Jokowi, "Sulut Butuh Tambahan Hotel Banyak Sekali"

Kementerian PUPR juga melakukan pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA). Pembangunan IPA tersebut untuk  mememuhi kebutuhan air baku KSPN Tanjung Kelayang. Sampai saat ini progresnya sudah 37,8 persen. Sedangkan pembangunan jaringan perpipaan SPAM  saat ini progres fisiknya sudah 49.68 persen.

Tanjung Kelayang merupakan salah satu KSPN yang mempesona. Keindahannya membuat wisatawan takjub dengan keindahan pasir putih, lautan biru, dan puluhan batu granit yang susunannya membentuk kepala burung garuda yang menjadi daya tarik wisata ini.

 

Kementerian PUPR Kembangkan Perumahan Berbasis Komunitas Bagi ASN dan TNI/Polri di Palembang
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita