Jitunews.Com
12 November 2019 12:06 WIB

Tingkatkan Jumlah UMKM, Jokowi Minta Ini...

Simak berita selengkapnya

(istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Jokowi memimpin rapat  mengenai pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dihadiri oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartanto dan Menko PMK Muhadjir Effendy di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019).

Jokowi meminta untuk melakukan pemberdayan UMKM dengan cara bekerjasama dengan proyek infrastruktur. Misalnya, UMKM berkerja sama dengan rest area di jalan tol, bandara, atau tempat infastruktur lainnya.

"Pengusaha lokal (bisa) mendapatkan manfaat dari investasi di sebuah daerah. Misalnya pembangunan jalan tol, airport, bandara (yang) memberi ruang pada pengusaha mikro kecil dalam sistem rantai pasok sehingga tak hanya libatkan yang besar saja namun yang kecil juga," kata Jokowi saat memipin rapat.



Wow! Jabatan Eselon Dikurangi Namun Jabatan Lain di Kabinet Ditambah

Jokowi menginginkan agar proyek infrasrtuktur tidak hanya melibatkan pengusaha asing saja, namun pengusaha kecil juga terlibat di dalamnya. Sehingga jumlah UMKM dapat meningat dan bisa bersaing.

"Begitu juga jalan tol, rest area, terminal bandara beri ruang pada pengusaha mikro kecil. Jangan sampai prioritas kepada brand asing, ini kebalik," pungkasnya.

 

 

 

Surya Paloh: Ingin Saya Peluk Jokowi Lebih Erat tapi Tidak Bisa
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita