Jitunews.Com
12 November 2019 08:53 WIB

Persaingan Smartphone Kian Ketat, Sony Menyerah?

berikut penjelasannya

(pinterest)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Vendor smartphone raksasa asal Jepang, Sony, hingga saat ini masih berjuang untuk tetap eksis dalam bisnis smartphone. Seperti dilansir Gizmochina, beberapa waktu yang lalu santer beredar kabar yang menyebutkan bahwa smartphone buatan Sony sudah tidak lagi tersedia untuk pasar global. Sepertinya perusahaan smartphone Jepang tersebut mengalami kegagalan dimana hanya sedikit sekali unit smartphone yang berhasil mereka jual.

Pada 2018 yang lalu, Sony mampu menjual sekitar satu juta smartphone setiap kuartalnya. Sementara pada tahun 2019 ini, bahkan angka penjualan Sony belum menembus angka satu juta per kuartalnya.

Merosotnya angka penjualan Sony ini diklaim beberapa pengamat sebagai tanda Sony telah mengibarkan bendera putih. Bahkan tidak ada gaung yang terdengar di ranah publik.



Pemerintah China Bikin Undang-undang Pembatasan dalam Bermain Game

Dugaan ini diperkuat dengan rencana Sony yang akan menghentikan dukungan aplikasi galery mereka yang bernama "Album". Penghentian dukungan aplikasi ini ditandai dengan Sony tidak lagi memberikan dukungan cadangan data Amazon per tanggal 31 Maret 2019 yang lalu. Aplikasi e-mail in-house juga nantinya tidak tersedia di Sony Xperia 5 maupun smartphone terbaru mereka lainnya.

Untuk mengembalikan kembali bisnis smartphone Sony sepertinya dibutuhkan lebih dari satu pendekatan strategi yang hebat. Selain itu, beredar isu Sony berencana untuk menghemat sumber daya untuk fokus ke bisnis lain.

Tidak Mau Kalah dari Qualcomm, MediaTek Siap Luncurkan Chipset 5G
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita