Jitunews.Com
12 November 2019 05:50 WIB

Tips untuk Backpacker Pemula, Selain Irit, Menjadi Backpacker Itu Seru lho

berikut penjelasannya

(blibli.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Salah satu cara untuk melakukan traveling murah yakni melakukan traveling dengan gaya backpacker. Berikut ini beberapa tips untuk melakukan traveling dengan gaya backpacker bagi pemula.

1. Buatlah Rencana Perjalanan atau Itiniary

Mengutip dari sebuah peribahasa, gagal dalam merencanakan sesuatu berarti sedang merencanakan kegagalan. Hal tersebut juga berlaku pada traveling. Dengan menyusun rencana perjalanan, setidaknya kamu sudah memiliki gambaran apa yang akan kamu lakukan dan untuk menghindari kejadian tidak terduga.



Cuma Modal HP Bisa Bikin Foto Instagramable saat Traveling? Begini Caranya

2. Cari Informasi Selengkap-lengkapnya

Dalam penyusunan Itiniary, kamu membutuhkan sumber daya informasi yang lengkap. Manfaatkanlah internet untuk mencari informasi yang kamu butuhkan mengenai lokasi tujuan, tempat penginapan, transportasi dan segala sesuatu yang berhubungan dengan perjalananmu.

3. Bawalah barang seperlunya

Hal ini bertujuan agar kamu tidak kerepotan sepanjang perjalanan. Bawalah barang yang memang kamu perlukan saja. Jangan lupa untuk membuat checklist daftar barang bawaanmu agar tidak tertinggal.

4. Gunakan Transportasi Umum

Menggunakan transportasi umum dan berjalan kaki membuat kamu lebih hemat dalam membelanjakan uang. Sebaiknya, sisa uang kamu sisihkan untuk berjaga-jaga jika terjadi sebuah hal yang tidak terduga. Selain itu, mengeksplor tempat tujuan dengan jalan kaki membuatmu bisa menikmati setiap jengkal daerah yang kamu tuju

5. Berbaurlah dengan warga sekitar,

Kamu akan mendapat keuntungan jika kamu mampu melakukannya, seperti warga lokal dengan senang hati memberimu saran mengenai lokasi wisata dan tipsnya. Tak jarang, hal tersebut membuat kamu menemukan tempat wisata yang lebih bagus atau toko oleh-oleh yang lebih murah.

6 Cari Tiket Promo

Salah satu Hal paling penting untuk backpacker adalah Tiket Promo. Tujuan utamanya yakni sisa uang. Seperti diketahui anggaran transport dan penginapan merupakan dua hal yang paling besar diantara anggaran yang lain.

Serasa di Luar Negeri! 3 Destinasi Liburan Romantis Murah Bareng Pasangan di Bandung
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita